5 Cara Asyik Makan Nanas Selain Dimakan Langsung

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 298 1856602 5-cara-asyik-makan-nanas-selain-dimakan-langsung-6MXyUHq9DN.jpg Nanas (Foto: Livestrong)

SELAIN semangka, buah nanas biasanya jadi pilihan banyak orang jika sedang ingin menyantap buah-buahan tropis yang segar.

Tidak hanya segar, nanas juga hadir sebagai buah eksotik yang punya kandungan berbagai vitamin dan mineral penting. Untuk cara mengonsumsinya, biasanya buah berwarna kuning satu ini kebanyakan dikonsumsi langsung sebagai buah potong.

Nah, jika ingin menikmati buah nanas namun bosan dengan cara makan yang itu-itu saja. Tenang, berikut akan diulas bagaimana cara mengonsumsi buah nanas baik sebagai hidangan manis ataupun gurih, agar tidak bosan dalam memakannya. Menyitat Ndtv, Kamis (8/2/2018) berikut uraiannya.

1. Saus salsa

Ini waktunya untuk sedikit bereksperimen ketika menikmati saus salsa. Upgrade saus salsa biasa Anda dengan menambahkan potongan buah nanas di dalamnya. Cara membuatnya mudah saja kok, cukup potong-potong kecil buah nanas, jalapeno, air perasan lemon, dan saus salsa segar kemudian tinggal campurkan semua bahan hingga tercampur rata. Saus salsa dengan nanas segar ini bisa jadi alternatif saus pilihan ketika menyantap hamburger.

 (Baca Juga: Begini Gaya Berhijab Alyssa Spischak, Anak Derry Sulaiman yang Kabur Dari Rumah)

2. Hawaiian pizza

Suka pizza sekaligus nanas? Nah, membuat Hawaiian Pizza bisa jadi pilihan yang tepat. Membuatnya sendiri di rumah juga cukup mudah kok, tinggal siapkan adonan pizza lalu oleskan saus favorit Anda, tambahkan keju dan potongan buah nanas.

3. Smoothies

Smoothies sarat dengan vitamin dan mineral penting serta memiliki kemampuan untuk membuat kita merasa kenyang sepanjang hari. Untuk membuat smoothie nanas, yang harus dilakukan adalah ambil beberapa potong buah nanas segar dan juga mangga, tambahkan yogurt dan susu rendah lemak. Giling dalam blender atau juicer hingga halus dan semua bahan tercampur rata.

  (Baca Juga: Rahasia Tampil Cantik meski Tanpa Make-Up dari Rossa)

4. Nanas dan stik keju

Kombinasi antara buah nanas dengan stik keju bisa dijadikan camilan andalan saat merasa lapar loh. Camilan ini tidak hanya mudah dibuat tapi juga nikmat. Cukup memasukkan beberapa irisan nanas bersama dengan keju cottage ke tusuk gigi. Camilan tradisional ini disebutkan merupakan kombinasi baik antara vitamin C dan nutrisi penting lainnya.

5. Tumis nanas

Menu satu ini disebutkan sebagai kombinasi sempurna antara rasa manis dan gurih, tumis nanas adalah hidangan menakjubkan yang bisa dicoba. Anda bisa menambahkan sayuran lainnya seperti brokoli, jamur, paprika dan tomat juga. Taburi beberapa bumbu di atasnya agar semakin enak.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini