Restoran Apung di Dubai Antarkan Makanan Menggunakan Jet Ski

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 298 1856834 restoran-apung-di-dubai-antarkan-makanan-menggunakan-jet-ski-ZqIuZ7XMXQ.jpg Restoran Apung Salt Bay di Dubai (Foto: Gulfnews)

DUBAI terus melakukan inovasi untuk menarik minat kunjungan wisatawan. Beberapa waktu lalu, sebuah restoran cepat saji yang mengapung di tengah laut baru saja di buka. Uniknya, agar wisatawan dapat menikmati makanan, pihak restoran akan mengantarkannya dengan jet ski.

Restoran bernama Salt Bay itu berkonsep food truck dan memiliki dapur apung bernama Aqua Pod. Dengan begitu, restoran dapat berpindah-pindah dan mendekati area di mana wisatawan ingin membeli makanan.

β€œIni adalah pengalaman baru di Dubai dan tidak ditemukan di tempat lain,” ujar pemilik restoran, Koussei Kurbaj seperti yang dikutip dari Gulf News, Kamis (8/2/2018).

Β (Baca Juga: Restoran Ini Tawarkan Menu Burger Seharga Puluhan Juta Spesial Valentine! Apa Ya Isinya?)

Nantinya bila ada wisatawan yang ingin memesan makanan ada dua cara yang bisa dipilih. Pertama dengan sistem bendera, di mana wisatawan yang berada di kapal dapat menaikkan bendera bila ingin memesan dan restoran akan mendekatinya. Kedua memesan langsung di tempat dan diantarkan.

Β 

"Kami sering mendengar banyak komentar terutama dari pemilik kapal pesiar yang merasa sangat kesulitan untuk memesan makanan karena tidak ada yang mau mengantarkannya. Dengan cara pemesanan ini, kami ingin mempermudah mereka untuk mendapatkan makanan,” tutur Fady Georges Enkiri selaku manajer operasional.

Β  (Baca Juga: Viral Pria Makan Pecel Lele saat Banjir, Ini Asal Usul Hidangan Tersebut)

Awalnya restoran tersebut hanya menawarkan burger saja. Namun Fady mengatakan jika restoran kini menawarkan berbagai pilihan seperti crepes, wafel, dan aneka minuman.

"Kami menyediakan makanan untuk para Vegan. Bagi pencinta burger kami punya daging dan ayam, ada juga hot dog, mojitos, dan makanan lain. Semuanya akan terasa nyaman untuk dikonsumsi di tengah laut,” tambah Fady.

Sekadar informasi, restoran ini buka mulai dari pukul 00.00 hingga 21.00 setiap hari. Wisatawan tidak bisa makan langsung di tempat karena tidak ada areanya. Semua makanan akan disajikan untuk takeaway atau pengiriman.

Sementara itu, Koussei mengatakan jika restoran yang dimilikinya itu sudah mendapatkan izin dari otoritas maritim kota untuk berjualan. Ada pun area yang diizinkan adalah Laguna Dubai, di depan Pantai Kite, dan daerah sekitarnya. Pihak restoran juga diperbolehkan mengantarkan makanan ke Palm Villas dan The World Islands.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini