nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Abhishek Bachchan Tetap Bugar dan Fit di Usia Kepala 4

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 08:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 481 1856404 rahasia-abhishek-bachchan-tetap-bugar-dan-fit-di-usia-kepala-4-uqFDwCtJf2.jpg Abhisek Bachchan (Foto: India.com)

SELAIN Shahruk Khan, Abhishek Bachchan juga dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood papan atas sejak dulu hingga sekarang. Bersama dengan sang istri, aktris cantik, Aishwarya Rai, Abhishek juga dikenal memiliki status sebagai power couple di industri perfilman Bollywood.

Baru saja berulang tahun pada 5 Februari 2018 silam, Abhishek memperlihatkan bagaimana tampilan dirinya yang tetap bugar dan fit di usia ke-42 tahun. Lalu sebetulnya apa rahasia Abhishek untuk tetap memiliki tubuh yang fit dan bugar walau sudah berusia lebih dari 40 tahun?

Well, seperti dilapor Ndtv, Rabu (7/2/2018) disebutkan untuk menjaga bentuk tubuh, stamina, dan kesehatan tubuhnya secara keseluruhan, Abhishek memang selama ini dikenal sebagai pria yang cukup fanatik dengan olahraga, maka tak heran berolahraga dengan bermain sepak bola dan kriket jadi salah satu andalannya untuk membuat tubuhnya tetap fit dan ideal. Disebutkan lebih lanjut, menurut salah satu wawancara kala itu, Abhishek mengungkapkan anggota keluarga pertama yang hobi berolahraga di gym adalah sang Ibunda, Jaya Bachan yang kemudian mengajak dirinya beserta sang Ayah, Amitha Bachan untuk juga berolahraga di gym.

Namun, Abhishek merasa bahwa berolahraga di gym adalah pemicu stres, dan ia yakin bahwa seseorang seharusnya tidak memiliki rejimen yang ditetapkan seperti di gym selama setahun penuh. Ketimbang dengan tujuan memiliki perut berotot atau kata lain six pack, Abhishek berolahraga dengan kecenderungan bahwa seseorang harus atletis, bugar, dan aktif secara fisik. Tidak peduli seberapa lelah Abhishek dalam melakukan aktivitasnya, aktor film 'Guru' ini disebutkan tidak pernah lupa berolahraga.

Sedangkan untuk pola diet makan, dalam salah satu wawancaranya, Abhishek mengaku sebenarnya dirinya adalah pencinta makanan junk food. Di mana, ia mengungkapkan bahwa memerlukan banyak usaha untuk bisa akhirnya untuk bisa melepaskan hasrat makan junk food dan lebih memilih makanan sehat sebagai gantinya.

Pola makan Abhisek sendiri ialah, lima kali sehari dengan rentang waktu setiap dua-tiga jam sekali. Dengan catatan, lima kali makan dalam sehari ini adalah makanan dengan porsi kecil yang disebutkan akan bisa mencegah rasa lapar, sehingga mencegah penambahan kalori dalam tubuh.

Selain itu, Abhishek juga diketahui menghindari makanan manis seperti permen sebisa mungkin, mengingat makanan manis bisa memberi tambahan kalori sehingga akhirnya membuat tubuh menjadi gemuk. Namun akan tetapi, Abhishek tetap memberikan kelonggaran untuk dirinya di mana sesekali ia memiliki 'cheat day' di mana ia bisa curang menikmati makanan kesukaannya yang membuatnya aktif dan tidak merasa kelaparan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini