Punya Pacar tapi Masih Tertarik dengan Orang Lain, Gimana Nasib Hubungan yang Dijalani Bersama Pasangan?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 196 1857045 punya-pacar-tapi-masih-tertarik-dengan-orang-lain-gimana-nasib-hubungan-yang-dijalani-bersama-pasangan-cyr4YbjxBH.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TAK peduli seberapa besar rasa cinta Anda terhadap pacar, sudah menjadi hal yang nyaris lumrah bila di tengah-tengah hubungan asmara, kerap ada sosok lain yang muncul dan mengundang perhatian. Bahkan, hal ini bisa saja terjadi saat kedua belah pihak berada di dalam sebuah hubungan yang sehat atau baik-baik saja.

Bukan hanya pria yang bisa tergoda dengan lawan jenis saat sudah punya pacar. Bukan tak mungkin, wanita bisa saja naksir dengan teman atau rekan kerjanya, padahal sudah berstatus 'in a relationship'.

Well, hal ini bisa jadi berbahaya bila ketertarikan tersebut cukup besar dan nyata. Dan, yang tahu hanyalah diri Anda sendiri. Lantas, bagaimana nasib hubungan yang Anda jalani dengan pasangan? Haruskah berakhir begitu saja?

Nah, untuk menjawabnya, cobalah ajukan beberapa pertanyaan-pertanyaan berikut kepada diri Anda sendiri, seperti dilansir Care2, Jumat (9/2/2018).

Apakah Anda bahagia dengan hubungan asmara yang ada sekarang?

Bila jawabannya iya maka Anda hanya perlu menarik nafas sejenak dan mencoba relaks. Ternyata ketertarikan yang Anda alami kepada orang lain merupakan bagian dari angin sejuk semata. Anda tak perlu melakukan langkah apa pun atas perasaan tersebut. Tak perlu juga menjadi takut. Anda hanya perlu memperbaiki hubungan lebih baik lagi dengan pasangan. Mulailah menyelesaikan hal-hal yang membuat hubungan kalian tidak bahagia.

Namun, bila jawabannya tidak, maka ketertaikan Anda kepada orang lain merupakan tanda bahwa perasaan Anda kepada pacar sudah berubah. Ketahui mengapa Anda tak bahagia dengan hubungan asmara yang dijalani. Lalu, pikirkan sejumlah alternatif solusi untuk memperbaikinya. Bila sudah tak yakin melanjutkan komitmen, pertanyaannya, apakah Anda sudah siap dengan perpisahan?

Apakah meletakkan hubungan percintaan dalam risiko merupakan hal yang biasa?

Jika jawabannya iya, Anda merasa telah siap untuk menjalin hubungan tersembunyi dengan orang lain, serta seolah tak peduli bila hubungan yang sudah dijalani harus berakhir. Bila sudah begitu, lebih baik akhiri saja ketimbang Anda harus berselingkuh.

Jika jawabannya tidak, maka jelas bahwa Anda tak ingin membuat hubungan asmara menjadi bermasalah dan berisiko.

Kendati demikian, apakah Anda tetap tertarik dengan orang lain tersebut? Entah itu karena daya tarik semata, atau hal lainnya, sebaiknya Anda coba mengontrol diri dan mencoba melihat sisi baik dari kekasih yang ada di samping Anda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini