nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Merajut Selimut, Komunitas Muslimah Lincoln Inggris Mempererat Persatuan Umat Beragama

Widya Marchellin, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 09 196 1857237 lewat-merajut-selimut-komunitas-muslimah-lincoln-inggris-mempererat-persatuan-umat-beragama-YdWu4VFkE6.jpg Selimut rajutan hasil Komunitas Muslimah di Lincoln Inggris (Foto:Aboutmuslim)

MEMBANTU antara sesama merupakan kewajiban bagi setiap kita. Seperti yang dilakukan kelompok wanita muslim Lincoln, Inggris. Kelompok wanita disini membuat selimut rajut untuk membantu para tunawisma, serta pasien di Children's Ward di Lincoln City Hospital dan di Cancer Ward of QMC.

Inggris merupakan rumah bagi minoritas Muslim yang diperkirakan hampir 2,7 juta orang, menurut survei tahun 2011. Meskipun tidak termasuk negara yang mayoritas islam tapi ide yang dibuat kelompok di sini sangatlah mulia dan luar biasa.

Melansir Aboutislam.net, Jumat (9/2/2018) Kelompok wanita muslim Lincoln mengundang wanita dari semua agama untuk bergabung dalam komunitas ‘The Lincoln Muslim Sisters Forum’. Dalam komunitas ini mereka tidak hanya membuat selimut rajut tapi mereka juga akan mengadakan kelas mengajar bagi orang-orang yang ingin belajar merenda. Menurut kelompok tersebut,

BACA JUGA:

Baru Lahir, Putri Kylie Jenner Kalahkan Popularitas Beyonce & Ronaldo

"The Lincoln Muslim Sisters Forum mengundang orang untuk bergabung dengan mereka dalam upaya menyebarkan perdamaian dan membantu tunawisma dan orang-orang yang menderita dengan meminta mereka untuk berkontribusi dalam jahitan atau menyumbang melalui berbagai platform."

Mereka juga menambahkan, “Kami menerima orang dari semua kalangan, termasuk orang yang sudah tua. Bagi kelompok kami disini tidak ada pembeda, semuanya sama.”

Tujuan lain kelompok ini adalah untuk memecahkan rekor Guinness Book of World Records sebelumnya, yang saat ini dipegang oleh Nelson Mandela Foundation, dengan menjahit 67 selimut dari 17.188,57 meter persegi wol untuk Hari Nelson Mandela.

 BACA JUGA:

10 Hal Kecil yang Dapat Dilakukan untuk Mengurangi Sampah Plastik

Kelompok ini juga berharap dengan banyaknya orang yang bergabung, mereka dapat mengumpulkan dana cukup untuk membeli 22.000 meter wol.

Meskipun di Inggris tidak banyak hidup orang muslim, tapi kreativitas yang dihasilkan The Lincoln Muslim Sisters Forum patut mendapat apresiasi dan menjadi contoh bagi banyak orang. Karena di sinilah setiap orang bisa belajar bahwa tidak ada lagi perbedaan, permusuhan, perperangan antara umat beragama. Dengan ini juga menyadarkan perlu ada rasa peduli, cinta dan kasih serta saling tolong-menolong antar sesama.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini