nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jual Pizza Ada Kotoran Tikus, Restoran Ini Ditutup Petugas Kesehatan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 09 298 1857116 jual-pizza-ada-kotoran-tikus-restoran-ini-ditutup-petugas-kesehatan-y0bRgJeT5z.jpg Restoran pizza jual makanan ada kotoran tikus (Foto:Foxnews)

SESEKALI membeli makanan atau bersantap di restoran memang menyenangkan dan tidak ada salahnya.

Namun, sejatinya hati-hati dan rasa waspada tetap harus dilakukan mengingat tidak semua makanan di luaran sana terjamin kebersihannya. Walaupun membeli makanan tersebut di restoran sekalipun.

Meningkatkan kehati-hatian dan waspada terhadap makanan yang dikonsumsi, terlebih yang dibeli di luar rumah, pada dasarnya akan mendatangkan manfaat untuk kita sendiri karena setidaknya bisa menghindari hal-hal bahaya yang tidak diinginkan.

Seperti contohnya kejadian yang dialami oleh Johnathan McNeil dan kekasihnya belum lama ini, Di mana, keduanya disebutkan hampir saja mengonsumsi makanan yang tidak layak dimakan, namun terelakkan karena sebelum dimakan, kekasih Jonathan menyadari ada sesuatu yang tidak beres.

 BACA JUGA:

Untuk Lauk Makan Ayam Goreng Saus Mayones atau Chicken Popcorn, Sama Enaknya

Disebutkan, kala itu Jonathan dan kekasihnya membeli pizza di restoran bernama Little Caesars, yang berlokasi di Indianapolis, Amerika Serikat. Setelah membeli pizza di restoran, keduanya pun pergi dari restoran untuk melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Namun, ketika berada di tengah jalan, kekasih Jonathan menyadari ada sesuatu yang salah pada pizza yang baru dibeli tersebut.

"Ia melihat pizza tersebut, dan menyadari bahwa ada kotoran hewan pengerat terdapat di dalam pizza," ungkap Jonathan kepada FOX 59.

Mengalami kejadian itu, Jonathan pun langsung memutuskan untuk kembali ke restoran Little Caesars untuk meminta penjelasan mengapa bisa ada kotoran di dalam pizza yang ia beli tersebut. Namun, disebutkan kala itu Jonathan tidak mendapatkan penjelasan apa-apa dari para pegawai yang bertugas, para petugas mengklaim tidak mengetahui hal itu.

"Semua karyawan tercengang melihat pizza saya, seolah-olah mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya bilang itu ada kotoran tikus di bagian bawah pizza saya," ungkap Jonathan.

Hingga akhirnya, Jonathan memutuskan untuk menghubungi pihak berwajib, Indianapolis Metropolitan Police Department, dan atas saran polisi ia juga sekaligus menghubungi Marion County Health Department. Lalu kemudian, begitu petugas kesehatan mendatangi restoran, maka pemeriksaan darurat segera dilakukan dan menghasilkan keputusan penutupan restoran tersebut. Petugas kesehatan sendiri mengiyakan memang betul bahwa ada kotoran hewan pengerat.

"Kami menemukan bahwa ada kotoran hewan pengerat dan pelanggaran yang mengharuskan kami melakukan penangguhan lisensi," kata Janelle Kaufman dengan Departemen Kesehatan County Marion kepada FOX 59.

 BACA JUGA:

The Power of Emak-Emak ala Beyonce, Pegang Camilan Anak saat ke Grammy Award Bikin Takjub

Menurut laporan FOX 59, isu soal adanya hewan tikus di restoran Little Caesars ini sendiri, sebetulnya sudah juga terjadi sebelumnya sejak Agustus 2017. Di mana restoran ini sudah disebut sebanyak empat kali terkait soal masalah adanya hewan tikus ini, namun restoran tidak pernah ditutup. Sebelum restoran diberikan perintah tutup di Oktober, menurut situs web Public Health Department, Little Caesars telah menerima tujuh pelanggaran pada tahun 2017.

Sementara itu, dengan melaporkan kejadian ini kepada aparat yang berwajib, Jonathan sendiri berharap orang lain tidak akan mengalami kejadian yang sama seperti apa ia dan sang kekasih alami.

"Saya hanya ingin orang-orang untuk memeriksa makanan mereka, dan waspada hati-hati soal apa yang mereka makan." tandas Jonathan.

Terakhir, soal restoran Little Caesars sendiri, disebutkan lebih lanjut bahwa kini restoran telah dibuka kembali setelah pemeriksaan lanjutan.

"Mereka-pihak restoran bekerja sama dengan kami bekerja dengan kami, mereka membersihkan semua yang harus mereka lakukan," ujar Jannele Kaufman kepada FOX 59. Demikian seperti disitat Foxnews, Jumat (9/2/2108).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini