nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suguhan Khas Imlek Berbagai Hotel Bintang 5 di Jakarta

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 09 298 1857150 suguhan-khas-imlek-berbagai-hotel-bintang-5-di-jakarta-C6WNqnFH3H.jpg Kuliner khas Imlek (Foto:Ilustrasi/Ist)

PERAYAAN Tahun Baru China atau Imlek sudah dekat, berbagai hotel di Jakarta pun telah bersiap dengan serangkaian kuliner khas Imlek.

Nuansa dan ornamen Oriental mulai ditempatkan di berbagai area hotel untuk menambah kemeriahan suasana tahun baru Imlek. Pertama ada Hotel Mulia Jakarta yang pada tahun ini memiliki paket pilihan set menu makan malam yang tersedia di Table8, juga ada hidangan prasmanan di The Cafe, Edogin, Orient8, dan Table8 pada 15 dan 16 Februari 2018.

Pada hari Tahun Baru Imlek, brunch prasmanan pun tersedia di Orient8. Tentu saja ada ritual tahunan dengan meracik yee sang bagi setiap tamu dengan memegang sumpit dan berlomba mengangkat adukan yee sang paling tinggi untuk menjemput kemakmuran sebagai acara istimewanya.

BACA JUGA:

Jual Pizza Ada Kotoran Tikus, Restoran Ini Ditutup Petugas Kesehatan

Yee sang , sajian berwarna-warni, dari irisan sayur, manisan jahe dan ikan salmon, dilengkapi dengan saus lezat, tersedia dari 8 Februari sampai 2 Maret 2018 di Table8. Spesialnya di Table8 Hotel Mulia Jakarta adalah adanya tambahan irisan jamur truffle pada yee sang, selain bahan utama lain.

Tak ketinggalan ada juga “nian gao” yang dipercaya dapat memberikan keberun tungan pada perayaan Tahun Baru Imlek. Adapun di JW Marriott Hotel, pada Imlek kali ini tamu diajak untuk menikmati hidangan dari Sailendra Restaurant atau di Pearl Chinese Restaurant.

Tamu juga akan dihibur dengan hiburan khas Tionghoa seperti barongsai dan iringan musik tradisional. Chinese Master Chef Ken Choy dari Pearl Chinese Restaurant telah mempersiapkan secara khusus set menu pada 9 Februari-2 Maret 2018, yaitu Wealth, Prosperity, dan Fortuna.

“Pada malam Tahun Baru China (15 Februari 2018), tamu di ajak berpartisipasi pada upacara yang melambangkan kemakmuran dengan tradisi yee sang berukuran raksasa di lobi hotel. Pada Hari Raya Imlek (Jumat, 16 Februari), Chef Ken Choy menghidangkan yum cha istime wa,” sebut Adeza Ham zah, The Cluster Director of Marketing Communications JW Marriott Hotel Jakarta.

Sailendra Restaurant di JW Marriott turut merayakan Tahun Baru Anjing dengan menghadirkan brunch prasmanan spesial, ditemani dengan berbagai hidangan khas China. Dan pada malam Tahun Baru China, restoran itu menghadirkan prasmanan khusus.

Menyambut Tahun Baru Imlek pada bulan Februari 2018, Shangri-La Hotel, Jakarta ikut mengundang tamu untuk merayakan kedatangan tahun anjing dengan sajian kuliner Oriental istimewa.

Tarian barongsai juga akan ditampilkan di hotel saat malam Tahun Baru Imlek dan hari Tahun Baru Imlek untuk menambah kemeriahan. Sebagai restoran China terbaru di hotel, JIA akan menjadi pusat dari pera ya an Imlek pada tahun ini.

Tim kuliner JIA telah mempersiapkan promo mena rik dan menu spesial untuk perayaan ulang tahun pertama JIA pada bulan Januari 2018, diikuti dengan selebrasi Imlek pada Februari 2018. Perayaan Imlek merupakan salah satu momen untuk berkumpul bersama keluarga.

BACA JUGA:

Untuk Lauk Makan Ayam Goreng Saus Mayones atau Chicken Popcorn, Sama Enaknya

Chinese Executive Chef Christopher Chai telah mempersiapkan menu untuk pe rayaan tahun ini, di antaranya salmon yee sang , terkenal dengan bebek pekingnya. JIA juga memberikan penawaran spesial, selain ada menu eight-treasure pot, suckling pig dan deepfried king prawn dengan golden pumpkin sauce.

“Pilihan Chinese set -menu juga tersedia pada 1-15 Februari 2018. Tamu yang ingin berbagi kebahagian menyambut Imlek bersama rekan dan keluarga dapat memesan hampers atau parsel yang dibuat oleh tim JIA,” sebut Irmadini Soekamto, Assistant Communications Manager Shangri-La Hotel Jakarta.

Selain JIA, restoran prasmanan internasional SATOO yang juga ada di Shangri La Hotel turut berpartisipasi dengan mengadakan area buffet Chinese dengan te ma Imlek, lengkap dengan salmon yee sang khas untuk malam Tahun Baru Imlek.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini