Paduan Unik Minum Teh Hijau Campur Kopi, Sensasinya Menyegarkan!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 298 1857161 paduan-unik-minum-teh-hijau-campur-kopi-sensasinya-menyegarkan-QkIqp8mBHE.png Minuman unik (Foto: Rocketnews)

JEPANG punya teh hijau yang unik rasanya juga sudah mendunia. Tapi apa jadinya jika minuman itu dipadukan dengan kopi yang sama-sama mengandung kafein?

Kumpulan komunitas teh di Jepang, Nagi Kyoto memadukan teh hijau dan kopi yang diracik dengan cara di-infused. Meski dicampur, tak mengurangi citarasa minuman ini.

 BACA JUGA:

Jual Pizza Ada Kotoran Tikus, Restoran Ini Ditutup Petugas Kesehatan

Daun tehnya dipetik dari perkebunan terkenal di Negeri Sakura. Lalu, biji kopinya didapatkan dari luar negeri, tetapi dipanggang di distrik Nishijin Kyoto. Saat diseduh, gabungan dari kualitas kopi dan teh ini membentuk minuman yang unik.

Dilansir Rocketnews, Jumat (9/2/2018), ada empat jenis minuman yang ditawarkan, yakni berupa houji atau campuran hojicha, dari teh hijau panggang yang harum dan kopi medium roast. Ada juga gabungan minuman sencha, yakni variasi teh hijau yang cenderung rasanya manis dipadukan dengan biji kopi light roast.

Juga, ditambah dengan perpaduan daun teh bancha yang diproduksi menjelang akhir masa panen dan kopi bubuk kasar. Mugi jenis minuman terakhir yang memadukan kopi tanpa kafein dengan mugicha (barley tea) dari Prefektur Kochi (satu-satunya teh yang bukan dari Kyoto di jajaran Nagi Kyoto)

Minuman tersebut diseduh dengan cara di-infused dengan air bersuhu kisaran 90 derajat Celcius. Tentunya jika cara penyeduhan yang tepat, rasanya begitu mantap.

 

Sensasi semua rasa dari minuman tersebut bisa Anda cicipi di Hotel Nikko Narita. Saat menghabiskan liburan panjang di Negeri Sakura, penikmat dua minuman itu wajib mencicipinya.

Ada dua jenis minuman, yakni Sen dan Houji yang ditawarkan di lounge hotel. Anda bisa menikmatinya dengan membayar mulai 500 Yen atau setara Rp62 ribu.

Jika tidak sempat, Anda bisa membelinya lewat komunitas Nagi Kyoto yang menjual 250 Yen atau setara Rp32 ribu. Harga yang relatif murah itu hanya untuk kantung teh dan kopi non organik. Untuk minuman ini ditawarkan pada 1 Maret-30 April 2018.

Sementara itu, jika Anda ingin membeli bahan kualitas premium, bisa dapat harga kisaran 1.700 yen atau setara Rp222 ribuan per 100 gram. Setiba di Bandara Narita, Anda bisa bersantai sejenak di lounge hotel tersebut.

 BACA JUGA:

Untuk Lauk Makan Ayam Goreng Saus Mayones atau Chicken Popcorn, Sama Enaknya

Atau setelah mendatangi kuil cantik dan kebun bunga yang menawan di dekat Narita, bisa juga melepas dahaga di sana. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini