nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita dengan Luka Bakar di Wajah Menangis Terharu Setelah Di-makeover MUA Terkenal

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 17:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 10 194 1857637 wanita-dengan-luka-bakar-di-wajah-menangis-terharu-setelah-di-makeover-mua-terkenal-WA9mTb7PtW.jpg Wajah sebelum dan sesudah di-makeover (Foto: Instagram)

SEORANG wanita yang kulit wajahnya rusak akibat luka bakar ketika ia berusia 11 tahun langsung menangis terharu karena wajahnya yang cacat berubah menjadi cantik setelah di-makeover.

Ini adalah kali pertama wanita yang enggan disebutkan namanya itu dirias. Tidak tanggung-tanggung, make-up artist (MUA) yang mendandaninya adalah MUA terkenal, Anar Agakishiev. MUA yang sudah dikenal bintang-bintang dunia karena hasil riasannya selalu menunjukkan transformasi spektakuler. Khususnya jika merias wanita yang sudah berusia lanjut.

Namun, karyanya kali ini mungkin merupakan yang terbaik sepanjang karier. MUA 32 tahun itu membagikan video make-up tersebut di media sosial. Di video itu tampak seorang wanita berambut cokelat yang mengalami bekas luka bakar parah di wajah mengungkap bagaimana penampilannya benar-benar berubah berkat efek make-up, yang mana sebelumnya ia tak pernah memakai make-up sama sekali.

 (Baca Juga: Minuman Tercemar Darah Barista, Gerai Kopi Ternama Ini Dituntut Sebuah Keluarga)

Video tersebut kini sudah ditonton oleh 4 juta pengguna Instagram dan jelas sangat menyentuh hati banyak orang, termasuk make-up artist lain terkenal seperti Huda Kattan dan Mario Dedivanovic, yang terkenal dengan karyanya memulas wajah Kim Kardashian bersaudara.

 

(Foto: anar_agakishiev/Instagram)

Saat mengunggah video tersebut, Anar memberi judul transformasi, "Karya tersulit yang paling menyentuh hati dari semua karya selama 18 tahun."

"Kecelakaan yang dialami wanita ini saat berusia 11 tahun, membuat dia tidak pernah terpapar make-up. Pertama kali dalam hidup saya merias orang yang menutuskan menutup cermin. Mari saling membahagiakan. Saya sangat senang karena saya bisa membuatnya sangat bahagia," tulis Anar.

Video itu dimulai dari wanita dengan wajah bekas kecelakaan duduk di kursi menatap kamera. Kemudian Anar memulai memulas kuas dan warna-warna make-up ke wajahnya. Ia menutup mata beberapa jam.

  (Baca Juga: Teh Lahang, Minuman Isotonik Alami Asli dari Tanah Pasundan)

Perlahan bekas lukanya tersamarkan. Kemudian rambutnya mulai ditata. Begitu make-up selesai, hasilnya bukan saja bekas luka bakarnya yang tertutupi, melainkan bentuk wajahnya jadi semakin tegas berkat pulasan eyeshadow smokey eyes gold, alis, lipstik, dan blush on.

Begitu make-up selesai dan tiba waktunya wanita itu membuka mata reaksi pertamanya hanyalah terdiam. Ia terkejut melihat wajahnya, lalu tiba-tiba air matanya menetes. Wanita itu sungguh takjub melihat wajahnya sekarang.

Bukan hanya dirinya sendiri yang menangis saat melihat wajah, orang-orang di mana pun menangis melihat videonya. Beberapa komentar menulis kalau mereka ikut menangis. Demikian dilansir Dailymail, Sabtu (10/2/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini