nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Achintya Nilsen Kenang Masa-Masa Awal Mengikuti Miss Indonesia

Vessy Frizona, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 10 194 1857680 achintya-nilsen-kenang-masa-masa-awal-mengikuti-miss-indonesia-dPFRNw9YAt.jpg Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen (Foto: Okezone)

SUDAH hampir setahun Achintya Holte Nilsen menyandang gelar Miss Indonesia. Membawa mahkota di kepala bukanlah tugas mudah. Banyak hal yang harus ia jaga dan lakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas tugas mulia yang diamanahkan kepadanya.

Menurut wanita yang akrab disapa Tya ini, menjadi Miss Indonesia telah membawa banyak perubahan pada dirinya. Wanita perwakilan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat ini pun mengenang masa-masa awal ketika ia mengikuti Miss Indonesia 2017.

"Rasanya baru kemarin saya mengikuti rangkaian kegiatan karantina di Miss Indonesia. Tak terasa sebentar lagi akan ada pemilihan 2018. Saya masih ingat, ketika itu tidak percaya sudah melangkah di hari pertama karantina. Saya tidak percaya berada di ajang besar seperti Miss Indonesia bersama 33 finalis lainnya," ungkap Achintya saat ditemui Okezone jelang pemilihan Miss Indonesia 2018.

 (Baca Juga: Kebun Raya Terluas di Indonesia Bakal Dibuka Tahun 2020)

Achintya merasa menjadi Miss Indonesia memberi banyak dampak positif dalam dirinya. Terutama agar tidak sombong dan lebih banyak bersyukur atas apa yang telah ia dapat.

"Kegiatan-kegiatan sosial yang saya jalani seperti melihat anak-anak kurang mampu dan wanita yang belum mandiri, membuat saya banyak bersyukur bisa seperti sekarang," ucapnya.

Menjadi Miss Indonesia telah memberi banyak manfaat. Ia mengaku telah menjadi pribadi yang percaya diri dan punya banyak koneksi. Selain itu, wawasan yang diperoleh juga semakin kaya.

  (Baca Juga: Berlian Putih Terlangka di Dunia Dijual di London, Tertarik?)

"Saya benar-benar keluar dari comfort zone, berani tampil, dan luwes menghadapi banyak orang. Saya harap para finalis Miss Indonesia 2018 bisa menikmati dan mensyukuri apa yang meraka dapat," kata Tya.

Ia berpesan kepada calon finalis Miss Indonesia yang akan datang agar dengan senang hati menjalani kegiatan di Miss Indonesia karena manfaatnya sangat luar biasa.

"Rasa capek pasti ada tapi kita harus bisa menahannya. Jadilah diri sendiri, tampilkan yang terbaik dan tidak perlu tampil fake atau menjadi diri orang lain. Miliki hati yang tulus bahwa niat menjadi Miss Indonesia adalah membawa perubahan yang baik untuk wanita Indonesia," tukas Tya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini