nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Bingung Pakai Batik dan Lurik, Koleksi ini Bisa Jadi Referensi yang Kekinian

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 21:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 10 194 1857748 jangan-bingung-pakai-batik-dan-lurik-koleksi-ini-bisa-jadi-referensi-yang-kekinian-DIR80joVy9.jpg Busana batik dan lurik (Foto: M. Sukardi/Okezone)

UNTUK tampil stylish tidak membutuhkan pakaian yang mahal. Dengan mengkreasikan pakaian yang Anda miliki saja bisa membuat Anda menarik dilihat banyak orang.

Nah, belakangan ini tren pakaian tradisional banyak digandrungi anak muda. Kecintaan mereka pada bangsa ini yang kemudian membuat mereka keren menggunakan pakaian tradisional. Tapi, mungkin masih banyak juga dari Anda yang mungkin bingung caranya mengemas pakaian tradisional itu agar terlihat lebih kekinian.

Okezone coba memberikan beberapa referensi yang mungkin bisa dijadikan contoh untuk tampil kece menggunakan batik dan lurik. Referensi ini berdasar dari koleksi Man Dhari by Temma Prasetio untuk batiknya dan untuk lurik, koleksi Yoyo Prasetyo bisa jadi contohnya.

Batik

Sebetulnya, kebanyakan dari pakaian batik untuk pria itu berbentuk kemeja. Tapi, dengan sedikit kreativitas, kemeja itu bisa tampak lebih istimewa misalnya dengan tali yang diikatkan di luar baju. Atau bisa juga dengan kombinasi kemeja warna polos yang dipadukan dengan kemeja batik. Yang mesti diperhatikan tentunya adalah pemilihan warna dari kedua kemeja ini, ya.

 (Baca Juga: Referensi Tampil Cantik di Imlek dengan Koleksi Mix Culture Oriental)

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kemeja lengan pendek yang dipadukan dengan celana pendek warna khaki. Gaya seperti ini memerlukan perhatian khusus di sepatu dan ikat pinggang. Usahakan untuk menggunakan warna senada atau amannya Anda bisa menggunakan warna coklat dan hitam.

 

Lurik

Nah, kalau item fashion yang satu ini, Anda bisa sangat bermain dengan kain tersebut. Anda bisa menggunakannya sebagai statement dari tampilan misalnya dengan mengenakan celana lurik namun atasannya kaus atau kemeja polos.

Kemudian, jika Anda memiliki kemeja lurik, maka usahakan untuk mengggunakan celana berbahan polos. Ingat, lurik yang Anda kenakan sudah pasti menjadi statement dari total look Anda.

  (Baca Juga: Intip Gaya Ratu Letizia dari Spanyol, Sederhana Namun Tetap Stylish)

Dari koleksi Yoyo Prasetyo ini Anda bisa mengambil referensi jika ingin menggunakan lurik dan terkesan kasual, maka padupadankan dengan item fashion yang santai. Boomber jacket dengan motif lurik juga menarik perhatian, tapi ingat sekali lagi, jangan terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan kain ini di tampilan Anda, ya.

 

Usahakan untuk mempertahankan kesederhanaan lurik itu sendiri. Semakin sederhana, tampilan Anda malah akan semakin terlihat menarik.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini