nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paris Dilanda Hujan Salju Lebat, Menara Eiffel Ditutup Sementara

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 20:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 10 406 1857715 paris-dilanda-hujan-salju-lebat-menara-eiffel-ditutup-sementara-L1HE5sq7Vn.jpg Menara Eiffel diselimuti salju tebal (Foto: AP)

MENARA Eiffel merupakan salah satu landmark paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan di dunia. Namun akhir pekan ini, menara setinggi 300 meter ini akan ditutup sementara.

Hal ini diungkapkan oleh perusahaan pengelola monumen. Dilansir dari Independent, Sabtu (10/2/2018), mereka mengatakan hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan pengunjung. Penutupan sendiri diakibatkan oleh lebatnya hujan salju yang melanda kota Paris akhir-akhir ini.

Para pekerja pun mulai membersihkan salju dari tangga dan landasan batu dengan hati-hati. Pihak pengelola mengatakan bahwa mereka tidak dapat menggunakan garam karena bisa menimbulkan korosi pada logam menara dan merusak lift yang sering digunakan.

 (Baca Juga: Intip Gaya Ratu Letizia dari Spanyol, Sederhana Namun Tetap Stylish)

Pihak berwenang Prancis juga mengatakan kepada para pengemudi di wilayah Paris untuk tinggal di rumah pada hari Jumat karena cuaca yang buruk. Salju yang turun lebat sejak awal pekan ini membuat ratusan pengemudi mobil terjebak dalam kemacetan lalu lintas. Bahkan dapat dibilang ini adalah kejadian lalu lintas terburuk di wilayah tersebut.

Ini bukanlah kali pertama Paris menutup beberapa tempat wisatanya di awal tahun ini. Sebelumnya, sejumlah tempat wisata di Paris juga ditutup akibat banjir yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Seine. Salah satu di antaranya yang harus ditutup adalah Museum Louvre pada akhir Januari lalu.

  (Baca Juga: Benteng Ulantha, Spot Cantik Menikmati Sunset Berlatar Pegunungan)

Kini Menara Eiffel harus ikut ditutup karena bencana hujan salju yang lebat. Pejabat Prancis sendiri telah memperingatkan kondisi berbahaya di seperempat bagian negara tersebut.

Selain di Paris, cuaca ekstrem juga melanda wilayah Chicago di Amerika Serikat. Di daerah tersebut, salju menumpuk dengan ketebalan hingga 23 cm. Hal ini menyebabkan puluhan kecelakaan di jalan dan membuat perusahaan penerbangan terpaksa membatalkan jadwal terbang.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini