nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Atasi Bau Mulut ala Dokter Gigi agar Makin Pede

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 09:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 10 481 1857761 trik-atasi-bau-mulut-ala-dokter-gigi-agar-makin-pede-GeiolSORLO.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

KESEHATAN gigi dan mulut sangat memengaruhi penampilan seseorang. Gigi putih dan napas yang segar akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang ketika berbicara dengan orang sekitar.

Berbagai upaya dilakukan tapi terkadang tidak berhasil dan sangat menguras isi kantong. Nah, sekarang ada cara termudah untuk mendapatkan gigi putih dan nafas yang segar yaitu dengan minum cuka apel.

Seperti yang dipaparkan oleh Dr Lewis Ehrlich, seorang dokter gigi yang berbasis di Sydney. Dia membagikan tips yang dilakukan agar mendapatkan gigi putih dan nafas segar,seperti dilansir dari Dailymail, Senin (12/2/2018)

Cuka apel

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah minum cuka apel, seperti yang di lakukan Dokter Ehrlich yang bangun setiap pagi dan meminum secangkir cuka apel. Cuka apel diketahui memiliki manfaat untuk menjadikan gigi putih dan mengangkat noda pada gigi.

 (Baca Juga: 2 Minuman Ini Ternyata Bisa Perburuk Menstruasi)

Teh Hijau

Selain mengonsumsi cuka apel dia juga meminum teh hijau. Teh hijau diketahui memiliki kandungan flavonoid seperti catechins yang dapat menjaga kesehatan, seperti yang dikatakan Dokter Ehrlich, "teh hijau kaya akan flavonoid termasuk catechins yang memiliki antioksidan dan efek anti kanker pada tubuh".

Tidak hanya itu, catechins telah terbukti dapat menghambat pertumbuhnan bakteri yang menyebabkan penyakit gusi. Selain manfaat di atas, teh hijau polifenol juga memiliki efek deodorising pada mulut dan mengurangi jumlah senyawa sulfur yang menjadi penyebab bau mulut.

Sementara itu jika Anda sering minum minuman kaleng dan minuman yang mengandung alkohol maka hal tersebut dapat merusak gigi Anda. Untuk mengurangi risiko kerusakan gigi tersebut, beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah:

 (Baca Juga: Cara Jitu Berantas Jerawat Puber Tanpa Ribet)

- Tambahkan es batu kedalam gelas Anda untuk meningkatkan kadar air ketika Anda mengkonsumsi minuman kaleng dan beralkohol.

- Konsumsi air langsung setelah Anda meminum minuman tersebut.

- Konsumsi makanan yang dapat merangsang air liur seperti kacang-kacangan, wortel dan seledri.

- Kunyah permen karet yang bebas gula.

- Tunggulah waktu sekitar 30 menit setelah makan untuk menyikat gigi.

- Gunakan lah pasta gigi yang mengandung bahan CPP-ACP. (tam)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini