nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Air Kentang Ternyata Bisa Mengubah Warna Rambut Secara Alami!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 09:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 194 1858148 air-kentang-ternyata-bisa-mengubah-warna-rambut-secara-alami-N2Z8GnVccQ.jpg Kulit Kentang Bahan Cat Alami (Foto: Topbuzz)

SETIAP perempuan ingin selalu tampil menarik, sekali pun usia terus bertambah. Penggunaan produk anti-aging menjadi salah satu cara untuk menghalau penuaan yang bakal terjadi secara alami.

Pada beberapa fokus perhatian, biasanya perempuan menempatkan wajah, kulit tubuh, dan bentuk tubuh pada prioritas utama anti-penuaan. Namun, siapa sangka jika warna rambut pun memengaruhi penampilan seorang perempuan.

Makanya, tidak heran jika banyak perempuan yang berusia lanjut mengubah warna rambutnya. Sebab, dengan penampakan rambut yang berwarna kusam atau muncul uban di beberapa tempat, tentunya akan membuat tampilan Anda menjadi lusuh. Tidak terlihat segar dan muda lagi!

Nah, dilansir dari Topbuzz, Senin (12/1/2018) ada cara sederhana untuk bisa terlihat muda, khususnya di tampilan rambut. Trik ini bisa Anda coba sendiri di rumah dan tidak memerlukan banyak peralatan dan bahan untuk melakukannya.

Yang mesti Anda persiapkan adalah kupas kentang dan pisahkan kulitnya. Yang Anda butuhkan di sini adalah kulitnya!

Setelah itu, rebus kulit kentang itu dengan dua cangkir air bersih. Jika larutan sudah mendidih aduk larutan tersebut dan kembali panaskan selama 5 menit sebagai tambahannya. Jika sudah, tiriskan.

Perlu dipehatikan di sini, cairan yang sudah jadi harus disaring agar ketika diaplikasikan di rambut tidak meninggalkan bekas kulit kentang di kulit kepala!

Sedikit informasi, saat mengaplikasikan cairan ini, Anda tidak bisa hanya sekali mengulas cairan ini di rambut. Perlu beberapa kali pengulangan sampai akhirnya warna cokelat yang dibentuk alami kulit kepala berhasil menempel di rambut. Lalu, bicara mengenai pembilasan "cat rambut alami" ini, Anda tidak usah khawatir membersihkannya dengan bersih. Sebab, warna yang terbentuk dari kulit kentang sudah menempel dengan kuat di rambut.

Perlu Anda sadari, kulit kentang sudah sejak lama digunakan sebagai pewarna rambut alami. Selain bebas dari bahan kimia, dengan kulit kentang, kondisi rambut dan kulit kepala Anda terbebas dari masalah yang biasa dihadapi mereka yang menggunakan cat rambut kimiawi.

Sementara itu, dengan tidak adanya efek samping dari "cat rambut alami" ini, Anda malah membuat rambut serta kulit kepala menjadi sehat. Risiko penyebaran penyakit kulit kepala seperti ketombe atau malah kerontokan pun bukan menjadi masalah. Selamat mencoba!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini