nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suguhan Istimewa yang Akan Hadir di Malam Puncak Miss Indonesia 2018

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 194 1858455 suguhan-istimewa-yang-akan-hadir-di-malam-puncak-miss-indonesia-2018-KSKFFhRhsM.jpg Chairwoman Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo bersama Finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: Heru/Okezone)

AJANG Miss Indonesia tahun ini kembali diselenggarakan. Kemegahan dari Malam Puncak Miss Indonesia 2018 akan disiarkan secara langsung dari Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 22 Februari 2018.

Memang secara umum tak ada yang berbeda dari penyelenggaraan malam puncak Miss Indonesia 2018 dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, meningkatnya antusias para penonton Tanah Air terhadap ajang Miss Indonesia dari tahun ke tahun membuat pihak RCTI melakukan persiapan agar penyelenggaraan Miss Indonesia 2018 terasa spesial.

"Kami sangat bangga melihat antusias masyarakat terhadap ajang Miss Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir saat audisi. Kemudian, melalui media sosial banyak yang menanyakan kapan Miss Indonesia diadakan, seperti apa kriterianya, hingga penyelenggaraan malam puncak, ini yang membuat kami sangat percaya diri," papar Kanti Midiani, selaku Project Director of Miss Indonesia, saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (12/2/2018).

Dituturkan Dini Putri, Director of Programming RCTI, penyelenggaraan spesial Miss Indonesia 2018 dipersiapkan mulai dari studio yang digunakan. Diketahui pihak RCTI telah menyiapkan studio spesial berkapasitas 900 orang untuk menampung para penonton yang antusias mengikuti ajang Miss Indonesia. Hal ini termasuk keluarga serta rekan-rekan terdekat para finalis yang akan menyaksikan secara langsung.

"Melihat minat yang sangat tinggi terhadap malam puncak Miss Indonesia. Kami menyiapkan studio besar berkapasitas 900 orang, semoga tahun depan studio yang lebih besar sudah siap untuk kapasitas 2 ribu orang yang memang kami persiapkan untuk kepentingan Miss Indonesia," ujar Dini Putri dalam kesempatan yang sama.

(Baca Juga: 'MISS', Ini 4 Kriteria Penilaian untuk Mencari Miss Indonesia 2018)

Lebih lanjut, ketertarikan masyarakat saat menyaksikan malam puncak Miss Indonesia, terlihat bukan pada saat penampilan dari para pengisi acara. Melainkan saat sesi para finalis menjawab pertanyaan dari para dewan juri.

"Tontonan pemirsa yang menarik perhatian itu adalah saat siapa finalis yang masuk ke Top 15 dan Top 5. Karena masyarakat tidak menilai wajah finalis melainkan bagaimana cara finalis tersebut menjawab pertanyaan dari para dewan juri," tambah Dini.

Selain itu, malam puncak Miss Indonesia 2018 akan semakin meriah lantaran dihadiri oleh Miss World 2018, Manushi Chhillar, yang akan turut serta melakukan sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen, ke Miss Indonesia 2018 terpilih. Tak hanya Miss World 2018, hadir pula 6 orang Kontingen Miss World 2017 dari beberapa negara.

(Baca Juga: 34 Finalis Miss Indonesia 2018 Masuki Masa Karantina)

Sama seperti tahun lalu, kategori pengelompokan finalis di malam puncak, akan dimulai dari 15 besar, 5 besar, dan 3 besar. Salah satu hal yang menarik, dalam sesi catwalk, nantinya beberapa finalis akan ditemani oleh lima pria tampan.

"Bocorannya, nanti salah seorang finalis akan digandeng oleh Al Ghazali (putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty) saat catwalk di atas panggung," tambah Dini seraya tersenyum.

Malam puncak Miss Indonesia 2018 akan diselenggarakan pada 22 Februari 2018 mendatang pukul 21.00 WIB. Para finalis akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

Acara malam puncak Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh Jaz, Gloria Jessica, HiVi, dan Virgoun.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini