nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Jelang Valentine Jepang Luncurkan Cokelat Bentuk Godzilla

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 298 1858517 unik-jelang-valentine-jepang-luncurkan-cokelat-bentuk-godzilla-bM5CwHFKQC.jpg Cokelat bentuk Godzilla (Foto:Grape)

 

JEPANG selalu memiliki cara yang unik untuk mengemas berbagai jenis makanan yang mereka produksi. Apalagi menjelang Hari Valentine yang tinggal beberapa hari lagi. Ada banyak sekali produk-produk makanan unik yang ditawarkan kepada para konsumen, termasuk olahan cokelat berbentuk Godzilla. Unik bukan?

Untuk mencicipi cokelat ini, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam yakni, Rp955 ribu per paket. Pasalnya, bentuk cokelat yang disuguhkan benar-benar mirip dengan monster reptil dalam film Gojira yang dirilis pada tahun 1954 lalu.

BACA JUGA:

Shaun White, Atlet Snowboarding Kaget di Restoran Ada Menu Burger Pakai Nama Julukannya

Jika harga tersebut terbilang mahal hanya untuk olahan cokelat, Anda juga bisa membeli produk godzilla chocolate dalam bentuk yang lebih kecil dan murah. Salah satunya adalah cokelat berbentuk Kamata-kun yang tampak menggemaskan dengan mata melotot dan tubuh yang mungil. Cokelat ini hanya dijual seharga Rp136 ribu.

Uniknya, pihak Toho Company tidak hanya menjual cokelat berbentuk Godzilla, mereka juga menawarkan produk cokelat berbentuk DVD, lengkap dengan lukisan karakter anime pada bagian atasnya. Jangan terkecoh, benda ini diolah menggunakan cokelat bercita rasa manis yang bisa bikin Anda ketagihan!

Nah, buat kalian yang belum lahir atau tumbuh di tahun 90-an, mungkin akan sedikt asing mendengar nama Godzilla. Namun bagi para generasi millennial yang ada di seluruh dunia, pasti sudah hapal betul dengan monster reptil bertubuh raksasa ini.

Popularitas Godzilla semakin meningkat setelah muncul dalam dua film box office Hollywood pada tahun 1998 dan 2014 lalu. Kedua film ini terinspirasi dari film Gojira yang diproduksi oleh Toho Company Ltd pada tahun 1954 silam.

BACA JUGA:

Lagi Ngehits, Gerai Milkshake Jumbo & Kekinian Ini Dituntut Rp340 Miliar

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa salah satu sumber inspirasi utama para kreator Godzilla yakni, Tomoyuki Tanaka, Eji Tsubaraya, dan Ishiro Honda ternyata datang dari sejarah Jepang sendiri. Tepatnya pada peristiwa jatuhnya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki pada bulan Agustus 1945.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia terhadap bahaya sekaligus kehancuran yang bisa diakibatkan oleh senjata nuklir, sosok Godzilla sebagai monster bertema nuklir pun akhirnya dibuat. Di luar aspek sejarah, sumber inspirasi lain datang dari film-film Hollywood yang juga menampilkan monster raksasa, yaitu "King Kong" & "The Beast from 20,000 Fathoms". Demikian dilansir dari, Grapee, Selasa (13/2/2018).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini