nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Gordon Ramsay, Ini Chef yang akan Memasak di Pesta Amal Oscar Elton John

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 12 298 1858541 bukan-gordon-ramsay-ini-chef-yang-akan-memasak-di-pesta-amal-oscar-elton-john-0A90XxR0Zj.jpg Konser amal Elton John (Foto:Dailymeal)

 

MUSISI ternama dunia, Elton John selama ini dikenal sebagai salah satu musisi yang sangat aktif melakukan kegiatan sosial.

Salah satunya contohnya, sudah selama kurang lebih 25 tahun pria kelahiran 1947 ini menggelar pesta Oscar yang diketahui adalah salah satu acara amal paling glamor dan terkenal di Hollywood.

Tahun lalu saja, acara amal tersebut disebutkan berhasil mengumpulkan USD7 juta atau sekira Rp95 miliar yang didonasikan untuk Yayasan AIDS Elton John. Maka dari itu, skala acara ini tentunya sangat besar, dan mengapa hidangan makanan yang disajikan di pesta amal ini pastinya tidak bisa disepelekan dan harus ditangani oleh chef yang memiliki status dan kredibilitas tinggi.

BACA JUGA:

Shaun White, Atlet Snowboarding Kaget di Restoran Ada Menu Burger Pakai Nama Julukannya

Bicara soal chef yang akan bertanggungjawab mengurusi menu hidangan makanan yang akan disajikan kepada para tamu di pesta amal Oscar Elton John ini, tahun lalu dirancang oleh juru masak sekaligus juri acara kompetisi memasak terkenal di dunia, Gordon Ramsay. Namun apakah gelaran pesta amal tahunan Elton John di 2018 juga masih dipegang oleh Gordon?

Ternyata, seperti dilansir Thedailymeal, Senin (12/2/2018) tahun ini hidangan menu akan dipersiapkan tiga sosok tersohor di dunia industri kuliner, Roca Brothers, Joan Roca dan Josep Roca, dan Jordi Roca. Di mana adalah sosok di belakang restoran terkenal El Celler de Can Roca di Girona, Spanyol yang disebutkan berhasil dua kali meraih predikat teratas di daftar San Pellegrino World’s 50 Best Restaurants.

Menurut informasi daro BBVA, yang menjadi partner kolaborasi dari Yayasan AIDS Elton John untuk acara ini, semua tamu selebriti yang hadir akan menikmati menu hidangan dari restoran berbintang tiga Michelin, El Celler de Can Roca, yang dioperasikan oleh chef Joan Roca, sommelier terkenal level internasional Josep Roca, dan Jordi Roca, salah satu koki kue top dunia.

 BACA JUGA:

Lagi Ngehits, Gerai Milkshake Jumbo & Kekinian Ini Dituntut Rp340 Miliar

Diketahui lebih lanjut, hidangan yang akan disajikan nanti kepada kurang lebih 1000 tamu undangan terdiri dari makanan pembuka, 4 set courses, dan makanan penutup. Joan Roca sendiri, bahkan akan berada di Los Angeles untuk acara ini secara khusus, dalam rangka mengawasi semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang dirancang. Sementara itu, dua koki dari Los Angeles dilaporkan sudah pergi terbang ke Girona, Spanyol agar bisa mempelajari menu dari Chef Roca, di mana salah satunya menyebutkan bahwa teknik yang dimiliki Roca Brothers sangatlah berbeda, namun cita rasa yang dihasilkan benar-benar segar dan kaya rasa.

Untuk bahan-bahan makanan, para juru memasak memiliki rencana untuk menggunakan beberapa bahan-bahan dari Spanyol dan juga beberapa bahan makanan dari area lokal California.

Diberi kesempatan untuk membuat hidangan di salah satu gelaran pesta acara amal paling bergengsi di dunia, Joan Roca merasa yakin bahwa nanti para tamu dan Elton John akan menyukai hidangan yang disajikan.

"Aku rasa ini akan menjadi hits, saya percaya bahwa Elton John dan tamunya akan menikmatinya," ungkap Joan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini