Image

5 Ide Menu Sarapan Mudah nan Romantis di Hari Valentine

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 05:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 298 1858630 5-ide-menu-sarapan-mudah-nan-romantis-di-hari-valentine-Tvc13VOWcq.jpg Menu Eggs Benedict (Foto: Ndtv)

JATUH setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya, perayaan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang, tidak dipungkiri masih bisa dijadikan momen hari spesial yang manis dirayakan bersama dengan pasangan tercinta.

Dalam merayakan Valentine, seolah-olah sudah menjadi kegiatan 'wajib' dirayakan dengan bentuk makan malam berdua romantis di sebuah restoran ataupun di rumah.

Akan tetapi, kenapa tidak sesekali 'melanggar' peraturan tidak tertulis tersebut, dan merayakan Valentine bersama pasangan terkasih di saat sarapan. Yup! Siapa bilang Hari Kasih Sayang hanya bisa dirayakan romantis dengan makan malam?

Di saat sarapan juga sah-sah saja kok! Menyitat Ndtv, Selasa (13/2/2018) berikut ulasan 5 ide menu sarapan romantis di hari Valentine:

1. Pancake

Tidak ada yang lebih menyenangkan, terbangun di pagi hari dengan mencium aroma pancake yang lembut sekaligus harum. Apalagi menu satu ini meski cukup simpel yang bisa dibuat manis ataupun asin ini namun cukup mengenyangkan. Cukup campurkan 1 telur, 240 ml susu, dan 128 gram, sedikit garam, 1 sendok makan baking powder, 2 sendok makan gula bubuk. Lalu panaskan wajan anti-lengket, tuang adonan dengan hati-hati ketika wajan sudah panas, oleskan merata untuk menyebar seluruh bagian wajan. Balik ketika sudah muncul gelembung di mana-mana dan sisi-sisinya berwarna keemasan. Masak selama beberapa menit sampai selesai dan sajikan selagi hangat bersama potongan buah-buahan, lelehan saus cokelat, sirup maple, ataupun irisan daging.

 (Baca Juga: Bukan Gordon Ramsay, Ini Chef yang akan Memasak di Pesta Amal Oscar Elton John)

2. Granola parfait

Nah menu satu ini bisa dijadikan pilihan, ketika pasangan Anda adalah tipe orang yang suka memakan makanan sehat atau sangat memerhatikan asupan kalorinya. Untuk membuatnya, cukup melapisi beberapa buah blueberry dan raspberry dengan yogurt Yunani dan granola renyah dalam toples atau gelas daiquiri. Sederhana sekaligus sehat bukan?

3. Telur panggang

Baked eggs adalah menu selanjutnya yang bisa dijadikan menu sarapan romantis di Hari Valentine. Telur lembut dan tawar ini dipanggang di dalam glass bowl (ramekin) bersamaan dengan mascarpone, minyak truffle dan irisan daging, yang harus dilakukan adalah memasukkan beberapa irisan daging sebagai lapisan paling bawah wadah mangkuk kecil keramik tersebut, tambahkan beberapa keju mascarpone dan cabe merah dengan minyak truffle secukupnya. Bumbui dengan garam dan merica, masukkan ke dalam oven dan voila! Sajikan telur panggang ini dengan roti kering berminyak zaitun, dan juga daun kemangi agar baked eggs semakin lezat.

  (Baca Juga: Lucu, Ini Kue si Unicorn Gemuk yang Lagi Tren di Sosial Media)

4. French toast

Hidangan yang bahan-bahannya pasti sudah banyak tersedia di dapur rumah, sebab yang dibutuhkan hanyalah telur, madu, garam, roti, susu dan mentega. Masak sampai berwarna cokelat keemasan, beri sesendok mentega di atasnya, icing gula, dan potongan buah stroberi.

5. Eggs benedict

Ialah hidangan telur yang direbus sempurna dengan cita rasa yang creamy. Kejutkan pasangan Anda dengan hidangan yang bisa disantap untuk sarapan atau untuk makan siang yang mewah. Agar terasa lebih spesial, ketimbang menggunakan roti muffin Inggris bisa pilih brown bread yang dipadukan dengan daging ham atau salmon asap.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini