nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meriahkan Imlek, Liong dan Barongsai Siap Beraksi dalam Akuarium Besar Ancol

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 406 1858493 meriahkan-imlek-liong-dan-barongsai-siap-beraksi-dalam-akuarium-besar-ancol-y2YDOBvStW.jpg Atraksi barongsai di akuarium besar Seaworld Indonesia (Foto: Dewi/Okezone)

PERTUNJUKKAN liong dan barongsai selalu dinantikan saat perayaan Imlek. Jika ingin menyaksikan pertunjukan yang berbeda, objek wisata SeaWorld Ancol bisa didatangi saat long weekend besok.

Apalagi, pekan ini umat Khonghucu merayakan Tahun Baru Imlek 2569. Banyak objek wisata di Jakarta yang menawarkan tempat liburan seru untuk menyaksikan pertunjukan liong dan barongsai.

SeaWorld yang dikenal sebagai objek wisata edukasi untuk mengenal binatang bawah laut di kawasan Ancol, punya atraksi istimewa saat merayakan Imlek shio anjing. Ada pertunjukan liong dan barongsai akan beratraksi di dalam akuarium utama, yang berisi ikan-ikan ganas yang biasa hidup di bawah laut.

Dung...teng...dung, suara khas pengiring liong dan barongsai sangat riuh menyambut pengunjung di SeaWorld Ancol hari ini. Meski tak ramai pengunjung yang datang seperti di akhir pekan, sekelompok liong dan barongsai tetap menghibur pengunjung di dalam akuarium besar.

Lampu sengaja digelapi agar atraksi liong dan barongsai tampak meriah dan keren. Okezone dapat melihat langsung atraksi barongsai dan liong dalam air dengan tajuk The Battle of Yin Yang.

Pertunjukan ini menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan kung fu yaitu Yin dan Yang. Kisah ini semakin menarik dengan hadirnya dua barongsai dan juga naga liong serta kemunculan Dewi Langit.

Sembari liong dan barongsai beratraksi, pemandu acara menjelaskannya kepada pengunjung. Tentu atraksi ini berbeda dan unik, karena tidak ditemukan di tempat lainnya.

Wakil Direktur Rekreasi Resor PT Pembangunan Jaya Ancol Agus Sudarno mengatakan, tahun ini ada kegiatan berbeda yang ditawarkan dari Taman Impian Jaya Ancol. Mengingat, lokasi wisata di utara Jakarta itu selalu jadi buruan masyarakat saat libur panjang.

"SeaWorld punya ikon pertunjukan liong dan barongsai bawah laut. Pengunjung tidak hanya kenal dengan ikan-ikannya saja, tapi ada tambahan atraksi saat Imlek," ujar Agus saat Press Conference Perayaan Imlek di Ancol, Jakarta Utara, Senin (12/2/2018).

Agus menambahkan, seluruh rangkaian acara perayaan Imlek di Ancol dikemas dengan perpaduan berbagai unsur hiburan, budaya dan edukasi. Karenanya, sayang jika pengunjung melewatkan momen langka seperti itu.

Pastinya, atraksi itu membuat orangtua dan anak-anak bahagia berkunjung ke Ancol. Pertunjukan atraksi liong dan barongsai itu dimulai pada 16-18 Februari 2018. Acara ditampilkan pada sekira pukul 13.45 WIB, yang hanya ada satu kali dalam sehari.

Untuk tiket masuknya Rp25 ribu per orang, dengan tinggi minimal 100 cm. Sementara jika Anda ingin datang ke SeaWorld juga harus membeli tiket seharga Rp115 ribu, khusus liburan Imlek saja.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini