Keringat Berlebih Bisa Sebabkan Depresi dan Stres, Kenali 5 Gejalanya!

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 481 1858294 keringat-berlebih-bisa-sebabkan-depresi-dan-stres-kenali-5-gejalanya-4Lj8Y0jfrE.jpg Hiperhidrosis (Foto: Pinterest)

KETIKA Anda berolahraga pasti mengeluarkan keringat, tapi apa jadinya jika Anda berkeringat saat Anda sedang meeting dengan para staf? Atau tangan dan kaki Anda berkeringat padahal hanya duduk dimeja kerja sembari melakukan perkerjaan.

Atau juga Anda mengeluarkan keringat ketika berjalan lambat tanpa berlari. Nah jika keadaan tersebut terjadi pada Anda mungkin Anda mengalami hiperhidrosis atau keluarnya keringat dalam jumlah yang banyak untuk mendinginkan badan.

BACA JUGA:

Sakit Kepala Ketika Bangun Tidur, Bisa Jadi Disebabkan 5 Hal Ini

Keadaan seperti ini biasanya terjadi pada tangan, kaki, ketiak dan dahi. Namun jika ini terjadi secara berlebihan akan mengganggu kondisi mental, memicu depresi, stres dan juga penampilan Anda. Maka dari itu yuk kenali tanda-tanda adanya hiperhidrosis pada tubuh. Berikut pemaparannya sebagaimana dilansir dari Menshealth, Senin (12/2/2018):

Tangan berkeringat

Telapak tangan memiliki lebih banyak receptor keringat yang artinya jika lebih banyak keluarnya keringat di tangan dan tidak seperti biasa nya serta kelenjar yang ada pada tangan meningkat bisa jadi ini salah satu tanda Anda terkena hyperhydrosis.

Berkeringat di kaki

Ketika Anda memakai sepatu pasti akan memerhatikan dan merasakan kaki Anda basah karena keringat, jika hal tersebut pernah Anda alami bisa jadi Anda memiliki Hyperhidrosis. Sama halnya dengan tangan kaki juga memiliki kelenjar yang berfungsi untuk mengatur suhu pada tubuh.

Berkeringat saat waktu santai

Ketika Anda tidak melakukan aktivitas berat seperti mengemudi, duduk dan rehat di meja kerja serta nongkrong bareng teman, tapi masih mengeluarkan banyak keringat . Bagi Anda yang pernah mengalami kondisi yang seperti ini boleh jadi ini salah satu tanda adanya hiperhidrosis pada tubuh Anda.

Berkeringat pada malam hari

Ketika bangun tidur tubuh Anda dibanjiri dengan keringat tentu menjadi hal yang tidak menyenangkan apalagi jika terjadi saat malam hari. ketika tidur dan bermimpi kondisi tubuh akan dingin dan ketika bangun tidur kondisi tubuh akan hangat kembali. Bagi mereka yang mengalami hiperhidrosis akan mengeluarkan keringat yang banyak pada malam hari ketika tidur.

 BACA JUGA:

Alasan Anda Harus Berhenti Makan Roti Panggang Gosong

Berkeringat saat cuaca dingin

Sama halnya dengan hiperhidrosis ketika malam hari, tubuh Anda seharusnya tidak berkeringat ketika cuaca sedang dingin. Jika Anda masih berkeringat ketika cuaca dingin maka dapat dikatakan Anda memilki hyperhidrosis.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini