Image

Ini Manfaat Asuransi Perjalanan saat Liburan

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 11:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 557 1858187 ini-manfaat-asuransi-perjalanan-saat-liburan-FOTbPfE6IJ.jpg Ilustrasi liburan (Foto: Ist)

BELAKANGAN ini, traveling menjadi kegiatan favorit sebagian besar orang untuk sekadar melepas rasa penat dari rutinitas mereka sehari-hari setelah beraktivitas. Nah, di awal tahun ini saat yang tepat untuk menyusun rencana traveling 2018. 

Mulai dari menentukan waktu, destinasi, mencari tiket pesawat, penginapan dan agenda yang bisa dilakukan di tujuan. Tentu semuanya perlu rincian yang matang, agar perjalanan Anda berlangsung aman dan nyaman. 

Jika Anda yang sering bepergian ke luar negeri, istilah asuransi perjalanan tentu sudah sering Anda dengar. Asuransi perjalanan merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan ketika bepergian terutama ke luar negeri.  Dengan memiliki sebuah asuransi perjalanan, masalah yang Anda alami dan menyebabkan kerugian itu bisa diganti dengan biaya finansial sesuai dengan ketentuan dari pihak penyedia asuransi. 

Namun tidak semua orang memahami manfaat dari asuransi perjalanan, termasuk orang yang sudah memilikinya. Berikut ini adalah manfaat yang Anda dapatkan dengan memiliki asuransi perjalanan.  

Penundaan Penerbangan

Pada umumnya, manfaat asuransi perjalanan menawarkan perlindungan untuk beberapa kejadian. Contohnya seperti penundaan perjalanan (biasanya pesawat delay lebih dari 12 jam). Dilanjutkan dengan penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal di luar kekuasaan pemegang polis hingga biaya akomodasi. 

Bagasi dan barang pribadi

Jika selama perjalanan barang yang Anda  bawa mengalami kerugian akibat kehilangan dan kerusakan bagasi. Misalnya ketika Anda telah mendarat di tempat tujuan, dan sedang menunggu bagasi. Nah, setelah ditunggu ternyata bagasi Anda rusak atau bisa juga tak kunjungan ditemukan. Dengan kejadian seperti ini, otomatis asuransi perjalanan akan menanggung ganti ruginya.

Kehilangan Dokumen

Asuransi perjalanan juga memberikan ganti rugi biaya kehilangan dokumen penting saat Anda sedang liburan. Contohnya ketika Anda sedang traveling ke luar negeri, tiba-tiba tas Anda yang berisi paspor Anda dan dokumen penting lainnya hilang karena kecopetan. Dengan asuransi perjalanan akan menanggung semua kerugian Anda, sehingga perjalanan Anda akan tetap nyaman.

Perlindungan Rumah

Saat Anda sedang dalam perjalanan liburan dan rumah yang ditinggalkan dalam situasi kosong. Kemudian ada kejadian menimpa yang membuat rumah mengalami kerusakan akibat kebakaran. Asuransi perjalanan akan membayarkan dan menanggung kerugian tersebut.

Biaya Perawatan Medis

Saat sedang liburan ke luar negeri, tiba-tiba Anda sakit dan perlu segera berobat atau berkonsultasi dengan dokter. Penyebabnya bisa saja dari salah makan, perbedaan suhu yang signifikan atau apa pun yang bisa menyebabkan sakit. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, tentunya untuk urusan ini tidak perlu panik mengenai biaya yang akan dikeluarkan. Asuransi perjalanan akan menangung semua hal ini, sehingga Anda hanya fokus pada kesehatan saja.

Kecelakaan

Saat sedang liburan di mana pun, kemungkinan terjadinya risiko kecelakaan bisa saja terjadi. Seperti misalnya ketika Anda sedang berada di tempat wisata, dan mengalami kejadian tak terduga yang menyebabkan cedera. Asuransi perjalanan akan meng-cover biaya pertanggunggan dari cedera yang Anda alami. Jumlah biaya pertanggungannya biasanya disesuaikan dengan polis di perjanjian awal asuransi perjalanan Anda.

Nah sudah tahukan manfaat pentingnya asuransi perjalanan untuk menemani liburan? Tidak ada salahnya bukan, di tahun 2018 ini menyertakan asuransi perjalanan untuk rencana traveling Anda.  Di era digital seperti sekarang ini, asuransi perjalanan bisa Anda beli secara online di supermarket asuransi futuready.com. 

Namun sebelum memilih asuransi perjalanan, sebaiknya  bandingkan asuransi perjalanan biar Anda tidak salah pilih serta mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dengan mudah.

Caranya juga  cukup mudah dan aman karena Futuready sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini