Rangkaian Proses yang Harus Dijalani Setelah Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2018

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 10:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 194 1858741 rangkaian-proses-yang-harus-dijalani-setelah-dinobatkan-jadi-miss-indonesia-2018-802Gezs4vp.jpg Finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: Heru/Okezone)

34 finalis Miss Indonesia 2018 tengah menjalani masa karantina. Terhitung sejak 10 Februari 2018 hingga 23 April 2018, para finalis akan melalui serangkaian pelatihan guna menjadi Miss Indonesia sesungguhnya.

Pelatihan yang dilalui, meliputi publik speaking, pembentukan karakter, manner, kelas kecantikan, dan modelling. Ada pun fast track yang dikompetisikan adalah nature beauty, sport, catwalk, talent, beauty with a purpose, dan social media.

Namun, perjuangan finalis yang telah dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2018 tak berhenti di situ. Pasalnya masih terdapat proses lain yang perlu dijalani. Apakah itu?

"Kami dari Star Media Nusantara akan membina setelah final Miss Indonesia. Para finalis akan kami panggil ke kantor dan menanyakan apa talenta yang kalian miliki, dari situ kita bisa mengeksplor talenta yang ada. Sementara, untuk Miss Indonesia yang terpilih, kami akan memberikan pelatihan bersama Star Harvest Academy terkait persiapan menuju ajang Miss World," papar Lina Priscilla, Managing Director Star Media Nusantara, saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin, 12 Februari 2018.

Rangkaian pelatihan tersebut, lebih lanjut, berguna untuk membuat Miss Indonesia terpilih bisa mempersiapkan dan melakukan yang terbaik di ajang berskala internasional itu. Tak hanya Star Media Nusantara dan Star Harvest Academy, Miss Indonesia terpilih juga akan dibantu oleh sejumlah pihak. Termasuk mendapatkan arahan dan bimbingan dari Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo.

Lina pun berharap melalui karantina Miss Indonesia 2018 para finalis bisa melakukan yang terbaik dan maksimal selama karantina. "Pesan saya, para finalis harus memiliki hati untuk Indonesia, mudah menerima segala masukan, mau kerja keras, dan tak mudah menyerah," ujar Lina.

Sementara itu, malam puncak Miss Indonesia 2018 akan diselenggarakan pada 22 Februari 2018 mendatang. Diselenggarakan secara langsung di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, para finalis akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

Mereka adalah Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Peter F Saerang, Ferry Salim, Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), dan Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016). Acara malam puncak Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh Jaz, Gloria Jessica, HiVi, dan Virgoun.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini