Image

VIRAL! Kisah Remaja dengan Jerawat Parah dan Hanya Pakai Produk Perawatan Murah

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 194 1858860 viral-kisah-remaja-dengan-jerawat-parah-dan-hanya-pakai-produk-perawatan-murah-jLQFSvsAaL.jpg Carlos (Foto: Viral4real)

JERAWAT terjadi karena adanya kotoran dan minyak yang menempel pada wajah. Jika hal tersebut tidak dihilangkan maka akan menyebabkan jerawat dan kerusakan pada kulit.

Kebanyakan remaja banyak yang mengalami masalah ini. Berbagai pengobatan dan perawatan yang menguras kantung pun dilakukan namun tidak bekerja efektif menghilangkan jerawat tersebut.

Namun seorang remaja 16 tahun asal Inggris yang bernama Carlos David dapat menyimpan ratusan dolarnya untuk pengobatan dan perawatan dengan hanya menggunakan biaya yang murah dan jerawatnya hilang dalam waktu yang singkat.

Dia hanya melakukan perawatan pada pagi dan malam hari dengan mudah untuk menghilangkan jerawatnya. Anda penasaran dengan ceritanya yuk simak penjelasannya seperti dilansir Viral4real, Selasa, (13/2/2018).

 

Menggunakan gel antijerawat dan facial pembersih pada pagi hari

Carlos menggunakan gel Cosrx pada pagi hari yang berfungsi untuk menjaga tingkat keseimbangan pH wajah. Kemudian lanjut menggunakan facial foam dengan kandungan yang dapat melembutkan kulit. Harganya pun tidak sampai Rp200.000

Toner

Setelah melakukan pembersihan wajah, Carlos menggunakan toner murah yang bebas alkohol untuk menyegarkan kulitnya. Perawatan ini pun dilakukannya setiap hari.

Perawatan malam hari

Sebelum tidur, Carlos menggunakan produk perawatan wajah dengan kandungan AHA. Kandungan asam yang terkandung pada produk tersebut dapat mengangkat sel kulit mati di wajah.

Menggunakan serum Vitamin C

Serum vitamin C dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi akibat bekas jerawat. Kemudian, dia juga menggunakan masker yang dapat membersihkan kulit.

Pelembap

Untuk pelembap wajah, Carlos tidak sembarangan. Dia memilih pelembap yang mengandung kolagen. Kandungan tersebut mampu merangsang regenerasi sel kulit lebih cepat.

Tidak lupa pakai sunscreen

Sebelum beraktivitas, Carlos selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Semenjak jerawat dan bekas jerawatnya berangsung hilang, Carlos selalu melakukan perawatan ini setiap hari. Dia mengakui, biaya yang dikeluarkan pun tidak banyak dan hanya mengandalkan produk perawatan wajah seadanya. Pemilihan kandungan pada produk perawatan wajah menjadi kunci keberhasilannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini