Image

Intip Detail Prosesi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 18:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 194 1859043 intip-detail-prosesi-pernikahan-pangeran-harry-dan-meghan-markle-NBnwIJ3TdU.jpg Meghan Markle (Foto: Ist)

RENCANA pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah diketahui publik. Ya, pihak kerajaan rencananya akan menggelar pernikahan yang disebut-sebut sebagai royal wedding pada 19 Mei mendatang.

Dan, baru-baru ini pihak Istana Kensington telah mengumumkan detail pernikahan pasangan yang bertunangan pada akhir November 2017 itu. Seperti apakah?

Mengutip CNN, Selasa (13/2/2018), pesta pernikahan baru akan dimulai pada pukul 12 siang waktu setempat di Kapel St. George di Windsor Castle. Upacara pernikahan akan dipimpin oleh David Conner, seorang pendeta yang juga pemimpin di Windsor Castle. Sementara, pendeta senior Justin Welby diketahui akan memimpin mereka saat mengucap sumpah janji pernikahan.

Setelah mengucap janji pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melakukan parade dengan kereta kuda. Harry dan Meghan akan meninggalkan Windsor Castle melalui Castle Hill, kemudian melewati High Street, Sheet Street, Kings Road, Albert Road, dan kembali melalui Long Walk. Tak hanya Harry dan Meghan, keluarga kedua belah pihak pun juga akan melakukan prosesi parade kereta kuda tersebut.

"Mereka harap perjalanan singkat itu akan memberi kesempatan bagi lebih banyak orang untuk berkumpul bersama di area Windsor dan menikmati atmosfer di hari yang spesial," demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak Istana Kensington.

Pada sore harinya, Harry dan Meghan dijadwalkan akan menggelar resepsi di St. George's Hall. Resepsi tersebut akan dihadiri oleh rekan-rekan dan keluarga keduanya. Pesta resepsi akan dipimpin langsung oleh Pangeran Charles, ayah Harry.

Menurut salah seorang sumber, pesta resepsi akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama merupakan jamuan makan malam informal untuk sekira 350 tamu undangan. Kemudian, sesi kedua akan dihadiri oleh lebih banyak tamu, yakni sekira 550 hingga 660 orang. Dikabarkan pesta yang digelar lebih malam tersebut akan diramaikan oleh pesta alkohol, bahkan ada bar whisky gratis.

Sementara itu, Harry dan Meghan sebelumnya telah mengumumkan pertunangan pada akhir November lalu. Kepada awak media, Harry mengungkapkan bahwa Meghan merupakan jodohnya saat pertama kali bertemu.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Meghan menuturkan bahwa pertemuan keduanya terjadi pada Jul 2016 dalam sebuah kencan buta. Setelah kencan kedua, pasangan ini melakukan perjalanan ke Botswana.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini