nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cokelat Masih Jadi Hadiah Valentine Favorit, Selebihnya Pria dan Wanita Pilih 4 Barang Ini

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 23:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 194 1859110 cokelat-masih-jadi-hadiah-valentine-favorit-selebihnya-pria-dan-wanita-pilih-4-barang-ini-ttEGjNygwm.jpg Cokelat untuk hadiah Valentine (Foto: Goodhousekeeping)

FEBRUARI identik dengan bulan kasih sayang. Setiap tanggal 14 ekspresi rasa kasih sayang terhadap pasangan, orangtua, atau teman ditunjukkan lewat cara memberi hadiah. Salah satu hadiah yang paling populer dan jadi banyak pilihan adalah cokelat.

Namun, belakangan cokelat tidak begitu dijadikan hadiah wajib. Barang-barang lain menjadi alternatif pilihan hadiah karena dianggap tidak membosankan dan berbeda. Kendati demikian rupanya cokelat tetap menjadi hadiah pilihan terfavorit di Hari Valentine.

Berdasarkan rilis yang diterima Okezone, riset yang dilakukan oleh tim Shopee Indonesia, dari total lebih dari 100 juta active listings produk terdaftar di platform situs belanja ini, terdapat beberapa daftar hadiah favorit yang diberikan menjelang hari kasih sayang tahun ini. Selama periode kampanye “Days of Love” yang berlangsung sejak 1-14 Februari, kategori makanan, seperti cokelat serta produk perawatan dan kecantikan menunjukkan peningkatan dibandingkan hari biasanya.

 (Baca Juga: Intip Detail Prosesi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle)

Tren belanja cokelat meningkat 70% dibandingkan hari biasa. Tren menarik lain yang ditemukan adalah adanya peningkatan angka pembelian produk wanita oleh pengguna laki-laki dan begitu juga sebaliknya. Berikut adalah beberapa daftar hadiah favorit menjelang hari kasih sayang.

Hadiah favorit dari pria untuk wanita

Cokelat

Yup! Nyatanya, cokelat masih menjadi hadiah yang terpopuler untuk mereka yang mau menunjukkan rasa sayang kepada seseorang. Platform online ini mencatatkan peningkatan penjualan cokelat menjelang hari kasih sayang sebesar 70% dibandingkan dengan hari biasa.

Produk perawatan dan kecantikan

Sepertinya pria zaman sekarang makin mengerti kebutuhan wanita nih dengan memberikan hadiah produk perawatan dan kecantikan, seperti eyebrow, lip gloss, body lotion, dan produk perawatan rambut. Terdapat peningkatan penjualan produk perawatan dan kecantikan menjelang hari kasih sayang sebesar 60% dibandingkan dengan hari biasa.

  (Baca Juga: Karya Kreatif Pemuda Indonesia Siap Unjuk Gigi di Festival SXSW Amerika Serikat 2018)

Gifts & value set

Paket hadiah yang sudah dibungkus dengan rapi sangat cocok untuk kamu yang suka memberikan hadiah simple tetapi tetap terlihat cantik. Paket hadiah sangat praktis dan tepat untuk diberikan kepada orang tersayang.

Hadiah favorit dari wanita untuk pria

Duffel Bag

Mungkin sebagian dari Anda belum banyak yang tahu apa itu Duffel Bag. Tas pria yang sedang hits ini ternyata juga laris dibeli oleh wanita di bulan cinta. Duffel bag dapat digunakan untuk berolahraga atau menikmati weekend getaway. Peningkatan penjualan Duffel Bag sebesar 130% menjelang hari kasih sayang.

Cokelat

Sama dengan hadiah favorit pria, cokelat juga ternyata masih menjadi hadiah favorit bagi wanita untuk diberikan kepada pria.

Parfum pria

Wanita yang pengertian lebih memahami kebutuhan pria. Tercatat, terdapat peningkatan penjualan parfum pria dengan pembeli wanita sebesar 30%. Wanita dapat memberikan hadiah berupa parfum untuk pria tersayang seperti ayah, pasangan, saudara laki-laki, bahkan untuk sahabat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini