Image

Saat Valentine Wanita di Jepang Tidak Pernah Dapat Hadiah Cokelat dari Pacar, Ini Alasannya!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 09:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 196 1858724 saat-valentine-wanita-di-jepang-tidak-pernah-dapat-hadiah-cokelat-dari-pacar-ini-alasannya-BvMy24N2PY.jpg Cokelat Valentine (Foto: Rocketnews)

Setiap perayaan Valentine, kaum hawa di berbagai belahan dunia menantikan pemberian hadiah cokelat dari kekasihnya. Tapi sayang, cewek-cewek di Jepang tidak mendapatkan kejutan itu. Kira-kira mereka dapat cokelat dari siapa ya?

Mereka mengungkapkan, setiap Valentine tiba, umumnya tidak mendapatkan cokelat unik dari kekasihnya atau anak laki-laki. Justru para gadis di Negeri Sakura itu dapat cokelat dari sesama sahabat perempuannya.

Hal itu tentu membuatnya kesal karena dapat kejutan yang berbeda, namun dianggapnya tidak berkesan. Bagi mereka, tidak diberikan cokelat oleh anak laki-laki dianggap kurang romantis. Padahal, selama bulan kasih sayang, mereka mendapatkan cokelat spesial dengan kartu ucapan yang romantis.

Tidak adil rasanya jika gadis-gadis cantik di Jepang tidak mendapatkan cokelat spesial dari lawan jenisnya. Sebuah survei menunjukkan bahwa sebagian besar cokelat mereka dapatkan dari teman perempuannya.

Dilansir Rocketnews, Selasa (13/2/2018), dalam sebuah survei yang dilakukan oleh GMO Media, 773 siswa SMP dan SMA di usia remaja ditanya tentang apa yang mereka lakukan untuk Hari Valentine. Apakah mereka memberikan cokelat untuk pasangannya, atau sebaliknya.

Ternyata jawabannya tidak, di sisi lain mereka berharap besar mendapatkan cokelat istimewa sekaligus kartu ucapan yang berisi kalimat gombalan-gombalan romantis. Sekira 15,2% dari responden, memberikan cokelat untuk pasangannya, tapi kebaikannya tidak dibalas dengan hal serupa.

Padahal harga cokelat murni di sana juga tidak murah, dengan harga beli yen 506 atau setara Rp63 ribu per batang cokelat. Sementara itu, cewek-cewek Jepang rela membeli cokelat seharga Yen 645 atau setara Rp81 ribu hingga Yen 980 atau setara Rp123 ribu. Mereka berikan kepada teman perempuan atau orangtuanya di rumah.

Sebaliknya, hampir 90% remaja perempuan di Jepang tidak mendapatkan cokelat romantis dari pacarnya. Menurut mereka, hal ini jadi satu masalah tersendiri yang bisa merugikan dirinya. Usaha mereka untuk memberikan kejutan juga dibalas dengan hal sia-sia.

Padahal mereka juga berusaha hemat dalam membeli cokelat dengan resep-resep tersendiri. Tak hanya cokelat batang yang mereka dapatkan, ada juga aneka hidangan dari cokelat yang lainnya. Seperti minuman, cake, kue hingga camilan manis serba cokelat yang sungguh unik.

Kira-kira apakah Anda ingin membalas kebaikan gadis-gadis Jepang yang sudah kreatif membuat hidangan cokelat, serta memberikan kejutan yang spesial itu?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini