Image

Bukan karena Jomblo, Ini 6 Alasan Seseorang Membenci Hari Valentine!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 16:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 196 1858995 bukan-karena-jomblo-ini-6-alasan-seseorang-membenci-hari-valentine-pNfckcnQHo.jpg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

TIDAK semua orang suka merayakan Hari Valentine atau dikenal sebagai hari kasih sayang, bahkan membencinya. Tapi, bukan karena sebab seseorang membenci hari kasih sayang yang selalu diperingati pada 14 Februari setiap tahunnya.

Tidak selalu karena status single atau jomblo yang membuat seseorang membenci Hari Valentine. Misalnya, ada seseorang yang karena bau mawar atau rasa coklat membuatnya mual.

Nah, selain itu, berikut 6 alasan seseorang membenci Hari Valentine yang dilansir dari laman Timesofindia, Selasa (13/2/2018):

Taktik pemasaran produk

Beberapa orang tidak mengerti apa yang tiba-tiba terjadi pada pasangan dari tanggal 7 sampai 14 Februari. Di momen Valentine, setiap pasangan bisa saling memberi bunga, boneka, kartu ucapan kasih sayang dan segala hal lainnya.

Sayangnya, hampir sebagian besar orang percaya bahwa Valentine hanya bisa dirayakan dengan berbagi hadiah dengan pasangan, merencanakan makan malam dan berkencan, dan mereka gagal memahami bahwa semuanya hanyalah tipuan pemasaran. Beberapa merek ternama mengeluarkan produk mereka atas nama cinta demi mengeruk keuntungan.

Menganggap setiap hari adalah hari kasih sayang

Beberapa orang tidak butuh hari untuk menyatakan cintanya kepada seseorang. Mereka menganggap tidak perlu hari khusus untuk memeluk, mencium atau mengutarakan kasih sayang kepada seseorang yang dicintai. Mereka percaya semua hal tersebut dapat dilakukan kapan pun, dan bukan pada hari tertentu yang khusus didedikasikan untuk mengungkapkan kasih sayang.

Tekanan sangat besar

Beberapa orang berada di bawah tekanan menjelang Hari Valentine. Hal ini karena kekasihnya suka merayakan Hari Valentine, sedangkan dia mengalami serangan panik sambil memikirkan apa yang seharusnya diberikan kepadanya. Tidak semua wanita atau pria berani mengakui bahwa dirinya tidak suka merayakan Hari Valentine.

Ditinggal tanpa alasan

Beberapa orang yang jomblo sudah hampir pasti membenci hari kasih sayang. Hampir semua teman para jomblo pasti sibuk merencanakan kencan yang sempurna untuk mengesankan pasangan mereka. Alhasil, para jomblo hanya bisa mendengarkan percakapan teman-teman mereka tentang rencana merayakan hari kasih sayang.

Sosial media ramai Valentine

Ketika hari kasih sayang datang, sosial media akan ramai dipenuhi oleh unggahan seputar cinta. Hampir semua orang akan memposting tulisan, ekspresi atau foto-foto di mana mereka seperti merasa dicintai, karena pasangan memberi bunga mawar. Bagi beberapa orang, mungkin melihatnya akan merasa tersiksa.

Ekspektasi kekasih menjadi lebih tinggi

Tidak semua orang merasa senang merayakan Hari Valentine, terutama pria. Beberapa pria ada yang merasa mendapat tekanan karena pacar mereka memiliki ekspektasi tinggi ketika hari kasih sayang, wajib romantis! Beberapa pria akan diberikan coklat berbentuk hati, dan mereka harus melakukan hal yang sama kepada kekasihnya. Mungkin seorang pria akan menghargai itu, tapi tak semua dari mereka yang nyaman menjadi sangat romantis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini