nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia 3 Anak Seleb yang Sudah Diajarkan Mengaji sejak Kecil

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 21:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 196 1859186 ini-dia-3-anak-seleb-yang-sudah-diajarkan-mengaji-sejak-kecil-mtVlMSYRv0.jpg Tiga anak seleb sedang mengaji (Foto: Instagram)

MENGAJARKAN anak-anak mengaji sangat penting agar mereka mudah mengenal huruf hijaiyah. Menanamkan ilmu agama dan Alquran juga merupakan bekal penting bagi si kecil agar tidak mudah terjerumus pergaulan bebas ketika beranjak dewasa.

Pentingnya pendidikan agama kepada anak sangat disadari oleh para selebriti yang kini berperan sebagai orangtua. Beberapa dari mereka sudah mengajarkan anak-anak mengaji sejak usia balita. Siapa sajakah mereka? Berikut rangkuman Okezone 3 anak selebriti yang sudah diajarkan mengaji sejak kecil.

Rafathar

Anak semata wayang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini rupanya sudah dikenalkan dengan ilmu Alquran sejak dini oleh kedua orangtuanya. Meski tidak mendampingi, namun Raffi dan Gigi (sapaan Nagita), sudah mengikutsertakan les mengaji untuk Rafathar dengan mendatangkan guru privat ke rumah. Dalam akun Instagram Raffi dan Gigi beberapa kali mereka mengunggah Rafathar sedang belajar mengaji.

(Foto: @raffinagita1717/Instagram)

Beberapa waktu lalu terlihat dalam video Rafathar sedang belajar mengenal huruf hijaiyah. Ternyata Rafathar sangat pintar membedakan huruf dan melafalkannya. Selain itu, di rumah Raffi pun sering diadakan pengajian. Semua karyawan yang bekerja di rumah rutin mengaji setiap Kamis malam. Tak ketinggalan, Rafathar sering sekali ikut.

Arsy

Sebagai mantan anak pesantren, Anang Hermansyah tentu tak ingin anaknya tidak mengenal ilmu agama. Oleh sebab itu, sejak kecil Arsy sudah diajarkan mengaji dan salat. Ashanty selalu mengikutsertakan Arsy bila mengadakan acara pengajian di rumah. Meski belum selancar orang dewasa mengaji, tetapi bocah 3 tahun itu sudah bisa ikut melafalkan bacaan Alquran yang dibaca bersama. Surat Alfatihah dan doa sehari-hari, bahkan Arsy sudah hapal.

(Foto: @queenarsy/Instagram)

Kala

Putri kedua Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ini juga sudah diajarkan mengaji. Kala belajar mengaji bersama kakak dan adiknya. Zaskia mempercayakan seorang guru privat yang kerap ia panggil Kak Ukoy untuk mengajarkan anak-anaknya mengaji dengan metode belajar yang menyenangkan, sehingga anak-anak tidak bosan.

(Foto: @kalamadali/Instagram)

Mengajarkan anak-anak ilmu Alquran merupakan perintah Rasulullah SAW. Orangtua yang mengamalkannya juga mendapat pahala.

Dari Sayyidina Mu’adz Al-Juhani Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihiwasallam bersabda, “Barang siapa membaca Alquran dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya, maka kedua orangtuanya akan dikenakan mahkota pada hari kiamat yang cahayanya melebihi cahaya matahari seandainya ada di dalam rumah-rumah di dunia ini, maka bagiamanakah perkiraanmu mengenai orang yang dia sendiri mengamalkannya?” (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Hakim).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini