nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Valentine, Yuk Belajar Bikin Cokelat Cake Bersama Chef Cilik Chiellyn Ashley

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 298 1858932 sambut-valentine-yuk-belajar-bikin-cokelat-cake-bersama-chef-cilik-chiellyn-ashley-LWu6zrR0fz.jpg Chiellyn Ashley saat membuat cokelat (Foto: chiellyn_ashley/Instagram)

HARI Valentine identik dengan cokelat yang dijadikan kado sebagai simbol kasih sayang. Rasa cokelat yang manis dianggap cocok untuk diberikan kepada orang terkasih setiap 14 Februari.

Jelang Hari Valentine 14 Februari 2018, besok, apakah Anda sudah menyiapkan kado untuk orang tersayang? Entah keluarga, sahabat, atau pasangan.

Jika Anda berencana memberikan kado cokelat, tentunya ada banyak pilihan cokelat di luar sana yang dijual di toko-toko. Rasa, bentuk, warna, dan harganya sangat variatif sesuai dengan selera Anda. Namun, bila Anda ingin memberikan kado cokelat yang spesial, cobalah membuat cokelat atau cake cokelat sendiri. Tentunya ini akan memberi kesan yang istimewa untuk orang tersayang.

Membuat cokelat cake ternyata tidak sulit. Terbukti Chiellyn Ashley, Chef cilik berusia 5 tahun bisa membuatnya sendiri. Ditemui Okezone di Kidzania Jakarta, belum lama ini, Chiellyn sangat percaya diri memeragakan demo membuat dessert dari bahan cokelat yakni berupa Cake Pops. Berikut bahan yang perlu disiapkan dan langkah-langkah membuat cokelat cake ala Chef Chiellyn.

 (Baca Juga: Disneyland California Sajikan Ikan Nila Goreng Sambal Lalapan untuk Rayakan Imlek)

Bahan-bahan :

- Kue brownis secukupnya

- Selai strawberry

- Cokelat yang sudah dilelehkan

- Mesis

- Springkle

- Stik

- Sarung tangan plastik

- Mangkuk besar

  (Baca Juga: Kandungan Nutrisi Susu Kedelai yang Bisa Diandalkan untuk Sarapan)

Cara membuat :

1. Gunakan sarung tangan plastik terlebih dahulu, lalu ambil secukupnya kue brownis masukan ke dalam mangkuk, lalu hancurkan hingga halus.

2. Selanjutnya tuangkan selai strawberry, dan aduk hingga merata hingga adonan mulai terasa lengket dan kenyal

3. Ambil secukupnya lalu buat adonan tersebut menjadi bulat, dengan cara digulung-gulung. Agar adonan tidak hancur, dapat dimasukkan ke dalam lemari pendingin kurang lebih 10 samaai 15 menit.

4. Sambil menunggu adonan menyatu di dalam lemari pendingin, lelehkan cokelat. Agar terlihat cantik kreasikan warna coklat dengan merah muda, hijau, orange atau sesuai selera.

5. Setelah adonan menyatu keluarkan dari lemari es, dan ambil stik. Lalu celupkan sedikit di bagian ujung, lalu tusukkan kedalam adonan. Pastikan adonan telah menempel dengan erat pada stik.

6. Celupkan ke dalam lelehan cokelat, dan hias sesuai selera mengunakan mesis dan springkle.

7. Masukkan kembali kedalam lemari pendingin selama 5 hingga 10 menit, dan cake pop siap untuk diberikan kepada orang terkasih.

Resep ini sangat mudah, Anda bisa juga mengajarkan anak-anak membuat cokelat cake ini yang nantinya mereka berika untuk orangtua atau saudara di Hari Velentine. Selamat mencoba!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini