Image

Terungkap! Pria di Jepang Lebih Suka Dikasih Cokelat Buatan Pasangan, Bukan Beli di Toko!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 20:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 298 1859053 terungkap-pria-di-jepang-lebih-suka-dikasih-cokelat-buatan-pasangan-bukan-beli-di-toko-uZPVKjf2yP.png Cokelat buatan sendiri (Foto: Rocketnews24)

WALAU bukan jadi sebuah perayaan wajib besar-besaran, namun tidak bisa dipungkiri perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day masih ramai dirayakan oleh banyak orang di berbagai tempat di penjuru dunia.

Untuk negara di benua Asia, salah satunya ialah Jepang. Tidak seperti di Indonesia, di mana biasanya saat Valentine’s Day kebanyakan para wanita lah yang mendapatkan hadiah misalnya berupa cokelat dari pasangan atau pria yang menaruh hati pada wanita tersebut. Sedangkan di Jepang, diketahui bahwa kebiasan yang ada ialah ternyata pihak wanita lah yang akan memberikan cokelat kepada para kaum pria.

Mencari hadiah cokelat untuk diberikan saat Valentine’s Day, tentunya adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Sebab mall atau toko-toko mana sih yang tidak menjual aneka jenis cokelat baik itu produksi lokal ataupun cokelat mewah merek luar negeri?

Akan tetapi, soal hadiah cokelat di Hari Kasih Sayang ini sendiri, ternyata pria-pria di Jepang disebutkan lebih menyukai hadiah cokelat yang dibuat sendiri alias buatan rumahan dibandingkan dengan produk cokelat dari toko loh! Hal ini sebagaimana diwarta Rocketnews24, Selasa (13/2/2018) dari sebuah survey atau jajak pendapat yang dilakukan oleh IBJ, sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan diri kepada layanan perjodohan untuk para single yang memiliki pikiran tentang pernikahan.

Disebutkan lebih lanjut, IBJ sendiri telah menyurvei sekitar 2.594 orang yang belum menikah dengan usia di atas 20 tahun dengan rasio jumlah 1.493 wanita dan 1.072 laki-laki, tentang rencana dan preferensi cokelat di Hari Valentine.

Ketika ditanya tentang cokelat jenis apa yang akan mereka berikan, sebagian besar wanita tersebut, 75,8 persen, mengatakan bahwa mereka akan memberikan produk cokelat yang dibeli di toko, dan hanya sekitar 24,2 persen yang mau memberikan hadiah cokelat hasil buatan sendiri di rumah.

Sementara itu, kaum pria ketika ditanya menerima cokelat yang mana yang akan membuat lebih bahagia. Diketahui sebesar 69,5 persen pria mengatakan bahwa mereka akan lebih senang dan bahagia jika mendapatkan cokelat hasil buatan sendiri di rumah, dan hanya 16,9 persen yang menjawab lebih mengharapkan hadiah cokelat hasil dibeli di toko, baru sisanya mengaku tidak peduli.

Sebab, dengan diberikan cokelat hasil buatan sendiri di rumah, disebutkan lebih lanjut para pria yang mengikuti survey tersebut berpandangan bahwa menerima coklat buatan rumahan sering menyiratkan bahwa seorang gadis setidaknya menyukai diri mereka. Maka dari itu tidak mengejutkan, sebanyak 69,5 persen pria lajang di Jepang yang disurvei ingin tahu apakah ada seorang wanita di luar sana yang menaruh perasaan untuk mereka.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Lebih senang dapat hadiah cokelat yang dibeli jadi di toko atau yang dibuat sendiri di rumah?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini