Image

Berencana Kunjungi Hong Kong saat Libur Imlek? Ini Daftar Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 07:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 406 1858704 berencana-kunjungi-hong-kong-saat-libur-imlek-ini-daftar-aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-pXF5FFvWlG.jpg Perayaan Imlek (Foto: Sentosa)

PERAYAAN Tahun Baru China atau yang sering disebut Imlek akan segera tiba. Tahun ini, hari raya tersebut jatuh pada hari Jumat sehingga memperpanjang libur akhir pekan. Biasanya pada saat long weekend, banyak orang yang memutuskan untuk berlibur bersama keluarga atau teman-temannya biarpun hanya sebentar.

Bila Anda termasuk orang yang senang memanfaatkan libur long weekend untuk bepergian dan memiliki rencana untuk mengunjungi Hong Kong, segudang aktivitas seru bisa Anda dapatkan ketika di sana. Berdasarkan rilis yang diterima Okezone beberapa waktu lalu, di kota yang terletak di China itu banyak kemeriahan dari berbagai acara menarik. Acara akan berlangsung 16 - 18 Februari 2018.

Wisatawan maupun penduduk lokal dapat menikmati kemeriahan pesta kembang api hingga karnaval yang diselenggarakan di sepanjang jalan utama. Perayaan tahun Anjing Tanah akan dimulai dengan perayaan parade tahunan bertajuk International Chinese New Year Parade di sepanjang jalan utama Tsim Sha Tsui. Di sana pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan dan penampilan menarik dilengkapi dengan semarak dekorasi lentera berwarna-warni.

Ada pula Cathay Pacific International Chinese New Year Night Parade yang disiarkan secara langsung melalui satelite feed dan fiber signal. Mengambil tema “Best Fortune, World Party", acara ini menghadirkan 34 kelompok juara dunia sebagai pengisi acara internasional dan lokal. Kelompok juara itu antara lain XPOGO Stunt Team dari U.S.A, Diabolism dari Taiwan, Zee Comedy Magic & Zeejay Juggler dari Republik Ceko, serta Unicycle Circus Theatre “Witty Look” dan Jugglers Vision yang juga dari Jepang. Acara ini diselenggarakan lantaran adanya kerja sama antara Hong Kong Tourism Board dengan maskapai penerbangan Cathay Pacific.

Selanjutnya ada Hong Kong Chinese New Year Fireworks Extravaganza yang menghadirkan pertunjukan spektakuler pyrotechnic melalui letusan berbentuk alfabetik untuk menandai momen pergantian tahun baru. Pertunjukan yang berlangsung di Victoria Harbour itu dimulai tepat pukul 20.00 malam waktu setempat. Selama kurang lebih 20 menit, pada 17 Februari 2018 pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan penuh warna secara gratis. Ada pun tempat terbaik untuk menyaksikan pertunjukan terletak di Central Harbourfront.

Kemudian di bagian perkotaan, terdapat perayaan Chinese New Year Raceday bertempat di jalur arena balap bernama Sha Tin. Pada perayaan ini, pengunjung dapat mencoba sederet wahana menarik seperti komedi putar raksasa, mencoba keberuntungan di stan permainan, dan menikmati pertunjukan sirkus di Central Harbour Event Space. Di Hong Kong Disneyland, pengunjung bisa menyaksikan God of Fortune Goofy dan Playful Pluto dan perayaan otentik.

Area lain yang bisa dikunjungi antara lain perayaan di Kuil Cheng Kung yang berdekorasi “Roda Keberuntungan”, pohon keberuntungan di Desa Lim Tsuen, Tai Po yang diberi nama Lam Tsuen Wishing Trees, Pasar Bunga temporer di Victoria Park dan Mongkok, serta Poon Choi yang menghadirkan makanan khas sebgai ciri kebudayaan tradisional Imlek.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini