Image

Festival Keukenhof Belanda, Pesona Hamparan Bunga Tulip Cantik dan Megah

Rabu 14 Februari 2018 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 406 1859031 festival-keukenhof-belanda-pesona-hamparan-bunga-tulip-cantik-dan-megah-bswqn2hHjp.jpg Ilustrasi hamparan bunga tulip di Belanda (Foto: Ist)

JIKA ditanya tentang apa hal yang membuat Anda tertarik untuk traveling dan berkunjung ke berbagai negara di berbagai benua, mungkin jawaban yang terlontar akan berbeda-beda. Di negara yang dikunjungi, Anda mungkin ingin menikmati keindahan alamnya, mencicipi kuliner khas, menjalin pertemanan dengan penduduk lokal, hingga menikmati kebudayaannya yang unik. Kebudayaan ini tentunya bisa terwujud dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah festival yang diselenggarakan setiap negara.

Bicara tentang festival, Eropa memiliki banyak sekali festival unik yang menjadi ciri khas masing-masing negaranya. Tilik saja Oktoberfest di Munich Jerman, Karnaval Venesia di Italia, dan festival tahunan yang unik bernama Keukenhof di Belanda.

Festival Keukenhof Belanda sendiri selalu diadakan setiap tahun dengan lebih dari tujuh juta bunga bermekaran dan sudah menjadi tradisi unik di negeri Kincir Angin Belanda tersebut. Tahun ini, Festival Keukenhof Belanda dimulai dari 22 Maret hingga 13 Mei 2018. Apa saja berbagai hal seru yang bisa dinikmati di sana?

Mengenal Festival Keukenhof Belanda

Keukenhof merupakan taman bunga yang terletak di Lisse Belanda. Luasnya yang mencapai hingga 32 hektar menjadikannya taman bunga terbesar di dunia. Setiap tahunnya tumbuh bermekaran sekitar 7.000.000 kuntum bunga, dengan berbagai jenis seperti tulip, daffodil dan banyak lagi. Nilai tradisi yang kuat sangat mewarnai festival tersebut. Tahun ini, Festival Keukenhof Belanda akan berlangsung dari 22 Maret sampai dengan 21 Mei 2018. Jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga tutup loket pukul 19.30.

Sejarah Festival Keukenhof Belanda

Sedikit menilik sejarah, pada 1949  Wali Kota Lisse awalnya membuat taman bunga Keukenhof. Lalu tercetuslah ide dari sang Wali Kota untuk membuat festival bunga. Ia mencetuskan konsep pameran agar petani bunga dari Belanda dan Eropa dapat memamerkan hasilnya bunganya. Ternyata berawal dari festival Keukenhof Belanda ini, Belanda kemudian menjadi terkenal dengan tulipnya dan bisa mengembangkan negara dari segi bisnis ekspor. Keukenhof berlanjut menjadi event tahunan yang selalu ditunggu pengunjung.

Menikmati Festival Keukenhof Belanda

Menjelajahi dan menikmati Festival Keukenhof Belanda ini bisa menjadi salah satu pengalaman unik. Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke Belanda di periode Maret dan April, bisa menyempatkan diri untuk singgah ke sini. Berbagai bentuk dan warna bunga ditata dan dirawat dengan rapi dan indah. Tentunya ini sangat memanjakan mata, apalagi ketika melihat sekumpulan tulip yang cantik. Anda bisa mengitari taman ini dengan sepeda atau dengan boat untuk menyusuri kanal. 

Hamparan taman bunga yang luas di Festival Keukenhof Belanda ini, sangat memanjakan mata dan membuat pikiran serta hati terasa lebih adem dan tenang. Momen ini terasa sangat istimewa, terutama bagi Anda para pencinta bunga dan sudah pasti menjadi merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan saat mengunjunginya. 

Rencana Perjalanan ke Belanda

Bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan untuk liburan 2018 ini, traveling ke Amsterdam Belanda bisa menjadi ide bagus. Jangan lupa juga sempatkan diri untuk datang ke Festival Keukenhof. Sedikit tips, Anda bisa mulai mencari tiket murah pada periode Februari-Maret karena biasanya di periode tersebut banyak diadakan travel fair dengan beragam paket perjalanan ke Belanda. Momen tersebut menjadi saat tepat untuk berburu tiket ke Belanda dengan periode perjalanan Mei-Juni.

Asuransi Perjalanan

Jangan lupa, persiapkan juga visa Schengen, karena Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang wajib menggunakan ini. Salah satu syarat mengajukan visa Schengen adalah Anda harus memiliki asuransi perjalanan ke Eropa. Untuk membeli asuransi perjalanan, sekarang Anda tak perlu repot lagi mencari dan bertemu agen asuransi. Anda bisa mencarinya secara online di Futuready.com, tinggal cari, bandingkan, pilih, dan beli asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan. Caranya transaksinya pun mudah, praktis, dan aman karena Futuready mempunyai legalitas resmi dari Otoritas Jasa Keuangan.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini