nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Sumber Protein dari Sayuran Bikin Otot Enggak Loyo!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 15:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 481 1858838 5-sumber-protein-dari-sayuran-bikin-otot-enggak-loyo-Ynr1hz1aJv.jpg Sayuran hijau (Foto: Omegahealthandwellness)

PROTEIN utuh bisa didapatkan dari aneka jenis daging. Namun selain itu, beberapa jenis sayuran hijau juga mengandung nutrisi yang sama, tapi tentunya lebih sehat.

Bagi vegetarian, Anda pasti tahu makanan apa saja yang mengandung protein. Termasuk pada sayuran, yang menjadi makanan pokok Anda setiap hari.

Berbagai jenis sayuran yang kaya protein tentu manfaatnya dapat menguatkan otot secara utuh. Wanita harus mendapatkan supaya tidak terlalu lemah. Di sisi lain, Anda harus menjaga pola makan dan olahraga teratur. Hal ini akan berdampak baik pada tubuh seseorang.

Daripada penasaran, simak ulasan 5 jenis sayuran yang mengandung tinggi protein. Simak ulasannya berikut, dilansir Indiatimes, Selasa (13/2/2018).

Sayuran berdaun hijau

Bayam dan kale adalah beberapa jenis sayuran yang padat nutrisi, terlebih kandungan proteinnya. Disebutkan ahli nutrisi, seseorang yang makan dua mangkuk kale akan mendapatkan 4 gram protein. Begitu juga bila Anda makan dua mangkuk bayam sehari akan mendapatkan kandungan protein sebesar 2 gram.

Brokoli

Sayur brokoli dapat memberikan Anda beberapa protein. Makan dua mangkuk brokoli bisa mendapatkan 5 gram protein. Karena itu, tambahkan sayuran hijau tua ini ke salad atau jadikan sebagai camilan finger food yang sederhana. Pastinya Anda akan dapat kandungan proteinnya dengan mudah.

Kubis Brussel

Tren makan sehat dengan sayuran kini banyak dijalani sebagian orang. Pasti di supermarket besar Anda menemukan kubis Brussel yang berkhasiat. Sayuran ini tinggi protein, masing-masing 3 gram jika Anda makan semangkuk. Ditambah lagi dengan kandungan seratnya yang melimpah dan baik untuk sistem pencernaan.

Daun bit hijau

Buah bit umumnya berwarna ungu, tapi ada juga daunnya yang berwarna hijau. Sayuran tersebut merupakan sumber protein serta nutrisi lain. Sayuran ini memiliki lebih dari dua gram protein per piringnya. Maka jangan lewatkan untuk konsumsi buah bit dan daunnya yang ternyata baik untuk membangun fungsi otot.

Jamur

Sebagai penggemar jamur Anda harus tahu kandungan nutrisinya. Segenggam jamur mengandung tinggi vitamin D dan protein hingga 3 gram semangkuk. Manfaatnya tentu dapat memberikan dampak positif otot Anda. Jamur juga kaya akan antioksidan, yang juga dapat meningkatkan kekebalan dan kesehatan jantung Anda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini