nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasangan dengan Kehidupan Seks yang Bagus Lebih Mungkin Selingkuh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 481 1859114 pasangan-dengan-kehidupan-seks-yang-bagus-lebih-mungkin-selingkuh-MikWM9jkt2.jpg Ilustrasi (Foto: Familyshare)

BANYAK dari Anda yang mungkin percaya bahwa kehidupan seks yang baik di sebuah hubungan akan memperpanjang usia hubungan Anda dengan pasangan. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri lagi, karena bagaimana pun seks bisa menjadi alat untuk menguatkan hubungan.

Tapi, tahu tidak jika seks ternyata bisa membuat pasangan atau Anda sekalipun ingin melakukan perselingkuhan?

Bukan masalah apakah pasangan Anda tidak bisa mengimbangi kemampuan seks Anda, tetapi karena Anda merasa sudah sangat hebat, Anda membutuhkan seks yang lebih dan tidak hanya dari pasangan Anda sekarang.

Penelitian yang dilakukan di Florida State University menemukan bahwa pria dengan istri yang menarik cenderung tidak berselingkuh. Berbeda dengan wanita dengan suami yang menarik, mereka cenderung lebih ingin bermain-main dengan hasrat.

 (Baca Juga: Ladies, Ini Dia 6 Fakta Tentang Miss V yang Menakjubkan)

Lebih lanjut, peneliti menjelaskan bahwa perbedaan jenis kelamin ini sejalan dengan bukti bahwa daya tarik pasangan terhadap pria itu lebih tinggi daripada wanita.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (14/2/2018), mereka yang menemukan wanita yang menarik sedikit lebih setia daripada wanita yang kurang atraktif. Tapi pada pria, yang lebih atraktif cenderung bisa melakukan perselingkuhan. Temuan ini berasal dari penelitian luas mengenai apakah Anda dapat memprediksi apakah seseorang cenderung berkhianat dalam suatu hubungan.

Dan kebanyakan dari mereka yang memiliki visual meyakinkan untuk tidak selingkuh malah yang suka atau tertarik lebih untuk selingkuh.

Kemudian, dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology, para peneliti menguji 233 pasangan yang baru menikah hingga mereka yang sudah menjalani rumah tangga hingga 3 setengah tahun.

Mereka mencatat mengenai hubungan mereka secara general, kepuasan bercinta, komitmen jangka panjang, dan keterlibatan dengan perselingkuhan. Penelitian ini juga ingin melihat bahwa apakah mereka dapat menemukan faktor yang mungkin menunjukkan seseorang lebih tertarik untuk berselingkuh atau tidak.

  (Baca Juga: 4 Mitos Seputar Obesitas yang Masih di Percaya)

Penelitian mencatat bahwa peserta yang dengan cepat berhenti melihat orang yang menarik cenderung tidak memiliki urusan selama penelitian berlangsung. Kemudian, ada juga target penelitian yang melakukan kontak mata dengan pasangan lain di tempat umum.

Bahkan, ada data penelitian yang menunjukkan bahwa mereka yang setia ternyata memiliki kepercayaan diri yang tinggi hingga mereka bisa mengetahui bahwa mereka adalah sesuatu yang menarik dan menjadi perhatian banyak orang.

Sementara itu, dengan munculnya media sosial semakin mempermudah siapa pun untuk melakukan tindakan selingkuh. Apalagi mereka sudah merasa puas dengan pasangannya dan ingin mencoba hal baru yang lebih menantang dengan “bermain” dengan orang baru. Dan hal ini menjadi sangat lebih mudah dilakukan ketika media sosial memfasilitasi hal itu.

Ada satu fakta yang perlu diketahui bahwa mereka yang sebelumnya memiliki hubungan percintaan yang singkat cenderung bisa dengan mudah memutuskan untuk selingkuh, dibandingkan mereka yang sebelumnya memiliki hubungan jangka panjang.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini