Image

Lakukan Ini agar Kulit Menawan di Hari Valentine

Tiara Amalina, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 194 1859377 lakukan-ini-agar-kulit-menawan-di-hari-valentine-zP9f01gib3.jpg Ilustrasi (Foto: Scstylecaster)

BAGI setiap perempuan, tampil menarik di hari spesial merupakan suatu keharusan. Akan tetapi, tampil menarik tak harus mencolok serta dandanan yang lebay.

Biasanya, lelaki lebih menyukai perempuan yang tampil adanya. Seperti yang dilansir dari Yourtango, Rabu (14/02/2018), ada beberapa tips yang bisa dicoba agar make up Anda terlihat natural dan tidak berlebihan saat pergi berkencan di Hari Valentine.

1. Persiapkan kulit Anda

Kulit yang bersih dan bebas dari kotoran merupakan kunci utama make up yang terlihat bagus. Sebaiknya Anda memperhatikan kebersihan kulit mulai dari bangun tidur, selesai make up, dan ketika hendak tidur. Ketika Anda tidak menjaga kebersihan kulit, hal itu akan menyebabkan berbagai masalah. Setelah kulit Anda sudah benar-benar bersih dan siap, kemudian beri sedikit moisturizer sesuai kebutuhan. Jika memiliki kulit kering, Anda harus mengaplikasikan moisturizer yang cukup agar wajah tidak kering.

2. Mari meratakan warna kulit wajah

Hal ini perlu dilakukan karena tidak semua orang memiliki kulit yang sempurna. Biasanya akan ada mata panda, bintik kemerahan, bekas jerawat atau hal semacamnya. Oleh karena itu, perlu mengakalinya dengan memakai concealer di daerah yang dibutuhkan. Coverage yang dibutuhkan untuk menutupinya pun beragam, mulai dari medium coverage hingga full coverage jika Anda memiliki masalah masalah wajah yang cukup serius.

3. Berikan sedikit kilauan

Kulit yang sehat biasanya berkilau, jadi tak perlu banyak warna untuk membuatnya menjadi bagus. Untuk hal itu, aplikasikan sedikit highlighter dengan glitter halus di bagian hidung, tulang pipi bagian atas, dan cupid bow untuk kesan yang lebih glowing.

4. Berikan sedikit sentuhan warna

Jika kulit Anda sekedar sehat dan bersinar tapi tidak berwarna, hal itu akan memberikan kesan pucat. Jadi, berikan sedikit perona pipi dan lipstik dengan warna natural agar tampilan Anda menjadi fresh. Apabila Anda menginginkan look yang lebih berani, cukup tambahkan maskara dan eyeshadow berwarna coral.

5. Set riasan Anda

Proses terakhir ini merupakan bagian penting. Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka make up akan lebih mudah luntur. Untuk menyiasatinya, cukup set make up Anda dengan bedak tabur yang memiliki oil control yang berguna untuk mengurangi produksi minyak di wajah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini