nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mufidah Kalla Ajak Pengrajin Tingkatkan Kualitas Kain Tenun Baduy

ant, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 194 1859402 mufidah-kalla-ajak-pengrajin-tingkatkan-kualitas-kain-tenun-baduy-JiE23XwcoM.jpg Ilustrasi

BANTEN - Mufidah Kalla melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten untuk memberikan pengarahan kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat dan mengunjungi Kampung Kanekes Baduy.

Mufidah melakukan kunjungan kerja bersama rombongan pengurus Dekranas yang merupakan istri sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Erni Tjahjo Kumolo, Rini Rudiantara, Yantie Isfandiary Airlangga, Peggy Enggartiasto, Bintang Puspayoga, Ratna Sofyan Djalil, dan Nora Ryamizard.

Rombongan ibu-ibu Dekranas itu tiba di kantor lama gubernur Banten pada Rabu pagi pukul 08.30 WIB disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua Dekranasda Provinsi Banten Niniek Nuraini.

Dalam sambutannya, Mufidah mengatakan agar Dekranasda Provinsi Banten membantu masyarakat perajin di daerah untuk meningkatkan kualitas produk.

Tujuannya agar penjualan produk kerajinan daerah Banten dapat meningkat dengan kualitas yang baik.

"Khusus tenun Badui Banten memang sudah mulai dikenal di masyarakat luas, namun masih memerlukan daya saing produk melalui peningkatan kualitas produk," kata Mufidah.

Usai memberikan sambutan di kantor lama gubernur Banten, Mufidah Kalla beserta rombongan menuju ke Kampung Kanekes Badui untuk meninjau pengembangan produk kerajinan setempat.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini