Image

Mau Kencan Nanti Malam? Simak Padu-padan Busana biar Makin Kece!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 194 1859422 mau-kencan-nanti-malam-simak-padu-padan-busana-biar-makin-kece-nghDJLeXXO.jpg Ilustrasi (Foto: Dinner hausse)

TIDAK bisa disangkal, yang sering terlintas di pikiran banyak wanita jika memikirkan soal outfit untuk berkencan di hari Valentine adalah outfit berwarna pink atau merah.

Padahal, pada dasarnya tema warna outfit untuk acara Valentine tidak melulu harus selalu cuma pink atau merah loh. Banyak pilihan warna dan gaya yang bisa dipakai, namun tetap terlihat manis sekaligus lovely saat kencan di hari Valentine bersama pasangan tercinta. Menyitat Glamradar, Rabu (14/2/2018) ini dia ide padu-padan outfit warna pink dan merah untuk berkencan di hari Valentine.

Ladylike

Gaya satu ini pas dikenakan untuk wanita feminin ataupun wanita yang khusus ingin bergaya ladylike di hari spesial ini namun tetap terlihat ringan dan simpel. Cukup kenakan outfit bermotif bunga-bunga alias floral print sebagai atasan lalu rok ruffle mini sebagai bawahan, dan padukan dengan long cardigan. Kombinasikan ketiga outfit ini dengan pilihan warna abu-abu, biru gelap, dan beige yang ringan. Girly sekaligus mature adalah kesan yang bisa ditampilkan lewat gaya padu-padan ini.

LBD 

LBD atau little black dress adalah outfit di luar warna pink selanjutnya yang bisa menjadi pilihan. Dress berwarna hitam pada dasarnya adalah pilihan yang tidak akan pernah salah. Jika tidak mau terlihat biasa, bisa kenakan little black dress dengan cutting cold-shoulder yang memberikan kesan seksi namun tetap klasik di acara sesi makan malam candle light dinner bernuansa formal.

Sunshine chic 

Berkencan di hari Valentine tidak selalu harus dilakukan malam hari dengan acara makan malam romantis bukan? Berkencan juga bisa dilakoni dengan acara brunch date di siang hari yang cerah. Padanan dress warna kuning terang dengan aksen laser eyelet dan detail off-shoulder yang dipadukan dengan aksesori netral bisa jadi pilihan untuk tampil imut, romantis namun sekaligus chic di waktu yang bersamaan.

Sedangkan untuk pria, ada tiga gaya padu-padan yang bisa dicontoh sebagai panduan dalam berpenampilan di hari Valentine. Yaitu gaya busana untuk kencan formal, kencan kasual, hingga pesta bersama teman-teman. Menyitat Unkeptgentleman, Rabu (14/2/2018) berikut uraian singkatnya.

Formal date

Jika acara kencan yang dipilih untuk perayaan Valentine ini adalah acara kencan yang bersifat formal. Maka outfit yang bisa dipilih ialah 3 piece yang solid dengan nuansa tema warna coklat yang netral sehingga bisa memberikan kesan formal tanpa harus berlebihan. Padankan kemeja putih dengan vest warna coklat, lalu sempurnakan dengan setelan jas warna coklat tanah dan sepatu pantofel warna hitam. Terakhir, highlight penampilan Anda dengan menyematkan dasi panjang berwarna biru terang. Gaya tampilan ini cocok untuk acara-acara seperti dinner date yang mewah, berkencan ke galeri seni, ballroom event, hingga ke jazz club.

Casual date 

Saat berpikir gaya kasual, maka hal pertama yang terpikirkan adalah mix and match. Untuk jenis acara kencan yang kasual, contohnya cukup dengan padu-padan setelan blazer atau cardigan vest warna cobalt blue dengan bawahan berupa celana jeans atau celana chino warna dark blue dan sepatu warna coklat gelap. Setelan gaya ini bisa diaplikasikan untuk acara kencan santai, misalnya piknik di taman, atau cooking dinner date di rumah, ke restoran bernuansa kasual, ke bioskop, atau sekedar ke coffee shop.

Bachelor style 

Single di hari Valentine? Bukan alasan untuk berpenampilan seadanya dan tidak dress up bukan? Merayakan hari Valentine walaupun single juga bisa dilakukan kok, salah satunya dengan cara bersenang-senang dengan teman pria lainnya ke high-end club. Nah untuk padu-padan outfitnya, bisa dengan mengkombinasikan setelan cobalt suit warna biru terang, dengan kemeja putih model kerah spread collar sebagai dalaman dan sepatu warna coklat. Terakhir jangan lupa untuk mengenakan dasi panjang warna hijau agar penampilan keseluruhan tidak terlalu biasa dan bisa terlihat ada sedikit warna yang mencuat.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini