Image

Valentine Day, Boneka Teddy Bear Paling Laris Manis untuk Ungkapkan Cinta

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 09:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 196 1859284 valentine-day-boneka-teddy-bear-paling-laris-manis-untuk-ungkapkan-cinta-YaVwLuJHzN.jpg Foto: Solopos

SOLO - Ribuan boneka ditata di rak-rak Toko Jaya Agung di Kampung Kagokan RT 002 RW 011 Pajang, Laweyan, Solo. Puluhan pengunjung semakin menambah padat toko boneka yang dibuka tak jauh dari rumah produksinya itu. Dari sekian banyak model boneka, mobil Tayo dan Teddy Bear paling banyak dicari.

“Kalau mobil Tayo itu karena sekarang sedang tren di kalangan anak-anak. Kalau Teddy Bear kebetulan sekarang ini kan sudah mendekati momen Hari Kasih Sayang jadi biasanya pelanggan cari boneka Teddy yang ada tanda cintanya,” kata seorang Supervisor Toko Jaya Agung, Mawar, saat berbincang dengan Solopos.com.

Selain boneka Teddy, sekarang pelanggan gandrung dengan boneka model buket yang dimodifikasi dengan bunga-bunga.

“Ya, untuk hadiah Valentine. Mungkin kalau hanya boneka kurang menarik ya, jadi dikasih aksen hiasan bunga-bunga. Pelanggan bebas memesan jenis bunganya, jenis dan ukuran bonekanya, nanti harga mengikuti,” tutur dia.

Paling murah boneka buket bunga dijual Rp30.000, namun ada yang mencapai harga Rp100.000 per buket.

“Buket ini paling banyak dipesan pelanggan ritel atau eceran. Sehari mungkin ada enam hingga sepuluh pembeli ritel. Sedangkan untuk borongan, masih didominasi boneka Teddy warna pink,” imbuh dia. Penjualan boneka menjelang Valentine meningkat 10%-20% dari rata-rata penjualan 500 boneka per hari.

Selain momen Valentine, produksi dan penjualan boneka di Jaya Agung juga meningkat karena ada momen Tahun Baru Imlek. Ada pesanan yang cukup banyak untuk boneka anjing.

“Kebetulan tahun depan shionya adalah anjing. Jadi pesanan boneka anjing juga naik. Kebanyakan pesanan dari korporat seperti hotel,” tutur Mawar.

Pelanggan asal Sukoharjo, Arista, berburu boneka Teddy Bear untuk diberikan kepada kawan terdekatnya dan juga adiknya.

“Hadiah dalam bentuk boneka kan lebih awet ya, kalau cokelat mungkin sekali makan habis,” kata Arista.

Dia lebih tertarik untuk membeli boneka. “Kalau saya kurang tertarik sih untuk buket boneka karena kalau boneka buket bunga lebih pasnya kalau yang memberikan itu cowok untuk ceweknya. Saya buat teman dekat ya cukup boneka saja,” kata Arista.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini