KHUSUS JOMBLO! Berikut 5 Cara Merayakan Valentine dengan Hewan Peliharaan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 07:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 196 1859289 khusus-jomblo-berikut-5-cara-merayakan-valentine-dengan-hewan-peliharaan-h3luCXB4D8.jpg Anjing (Foto: Perropet)

MERAYAKAN hari valentine tidak serta merta dengan pasangan. Pencurahkan kasih sayang itu bisa kepada siapa pun, tak terkecuali hewan peliharaan Anda. Coz, mereka juga butuh disayang dan tentunya bisa memberikan rasa sayang balik ke Anda.

Jika memang Anda ingin meluangkan waktu dengan hewan peliharaan Anda hari ini, itu keputusan yang baik. Tidak ada yang salah jika Anda ingin memberikan kasih sayang itu ke anjing, kucing, atau hewan peliharaan lainnya. Malah, itu juga akan memberikan warna baru di kehidupan Anda. Sesuatu yang baru, bukan?

Nah, untuk merayakan Hari Valentine dengan hewan peliharaan, mungkin Anda bingung bagaimana melakukannya. Tidak mungkin Anda memesan meja khusus di sebuah restoran untuk Anda dan anjing Anda makan di sana. Atau pergi bersama ke mall dan nonton film. Yang ada nanti malah diusir.

Tenang! Okezone punya acara yang tepat dan dijamin mengasyikan. Dilansir dari Huffington Post, cara berikut ini pastinya akan membuat 14 Februari Anda berkesan dan tentunya hewan peliharaan Anda pun bahagia melakukannya.

1. Photoshoot!

Seperti hari keluarga, tidak ada salahnya juga di Hari Valentine Anda mengunjungi studio foto untuk melakukan pemotretan professional dengan hewan peliharaan Anda. Hasil foto yang menarik juga akan membuat salah satu ruang di rumah Anda terasa lebih homey dengan keberadaan foto tersebut. Lagipula, bosan juga kan hanya menjepret foto hewan peliharaan di ponsel saja?  

2. Membuat Cetakan Kaki

Secara logika, apa yang bakal Anda lakukan adalah hal yang konyol. Sebab, bentukan kaki hewan Anda mungkin sama dengan hewan yang lainnya. Jadi, tidak ada yang sepsial. Tapi, ketika Anda menyadari bahwa waktu Anda dengan hewan peliharaan itu tidak berlangsung lama, cetakan kaki dari tanah liat tentunya akan membuat kenangan manis antara Anda dan si hewan.

3. Berikan makanan terbaik untuk si hewan

Di hari yang spesial ini, tidak ada salahnya Anda memberikan makanan kesukaan hewan Anda. Bahkan, jika memungkinkan, layani hewan peliharaan Anda sebaik mungkin. Tidak hanya memberinya makanan terbaik, tetapi juga bisa pergi ke salon bareng. Anda sibuk dengan keramas dan creambath, anjing atau kucing Anda sibuk dengan grooming! That’s a good idea, right?

4. Pergi membeli mainan baru

Berlanjut dari trik sebelumnya, membeli mainan baru juga tentunya akan mengasyikan. Ajak si anjing atau kucing ikut bersama Anda masuk ke toko mainan tersebut dan biarkan dia memilih mana yang membuat dirinya tertarik. Memberikan kebahagiaan kepada hewan peliharaan tentunya adalah sesuatu yang mulia dan itu sama saja Anda membahagiakan makhluk ciptaan Tuhan.

5. Waktu lebih lama dengan si hewan

Segala hal yang bakal Anda lakukan akan sia-sia jika Anda melakukannya hanya dalam waktu yang singkat. Jika memungkinkan, Anda bisa pulang lebih cepat dari pekerjaan atau membawa serta hewan peliharaan ke kantor jika diperbolehkan. Lalu, setelah jam kerja selesai, berikan 100% waktu Anda untuk si hewan. Kedekatan antara manusia dengan hewan tentunya akan membawa dampak positif bagi Anda maupun bagi si hewan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini