10 Fakta Menarik Seputar Hari Valentine, Ada Poin Khusus untuk Para Jomblo

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 196 1859366 10-fakta-menarik-seputar-hari-valentine-ada-poin-khusus-untuk-para-jomblo-bIpu38ZsVw.jpg

HARI Valentine menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh sebagian orang di seluruh dunia. Namun pernahkah Anda berpikir darimana asal usul Hari Valentine? Bagaimana perayaan tersebut bisa sangat populer? Atau apa yang membuat Valentine selalu diidentikkan dengan cokelat dan bunga?

Dilansir dari List25, Rabu (14/2/2018), berikut Okezone rangkumkan 10 fakta menarik di balik Hari Valentine yang harus kamu ketahui. Jangan khawatir, ada tips ampuh menghadapi Hari Valentine buat para jomblo di poin nomor 9.

1. Cerita tentang asal usul Hari Valentine yang paling populer adalah ketika Kaisar Claudius II melarang para pria Roman untuk menikah di masa perang. Seorang uskup bernama Valentine kemudian menentang keinginan Claudius. Ia melakukan pernikahan secara rahasia, namun akhirnya diketahui dan dipenjara sebelum dieksekusi di depan umum. Saat dipenjara ia menulis sebuah catatan kepada anak perempuan dari kepala penjara yang berbunyi “from your Valentine”.

2. Setidaknya lebih dari 1 miliar kartu Valentine dicetak setiap tahunnya. Ini menjadikan Valentine sebagai kartu musiman kedua setelah Natal.

3. Selain cokelat, Hari Valentine juga identik dengan hadiah-hadiah romantis lainnya seperti bunga. Nah, hampir 73% orang yang membeli bunga di momen spesial ini adalah para pria, sisanya 27% tentu saja dibeli oleh kaum wanita.

4. Mawar merah selalu dianggap sebagai bunga cinta karena warna merah merupakan representasi dari perasaan romantis yang sangat kuat.

(Baca Juga: Meme Seputar Valentine Ini Bikin Ngakak Sekaligus Terenyuh)

5. Hari Valentine memang sering dimanfaatkan oleh para pria untuk melamar pasangannya. Bayangkan saja, setiap tahun terdapat 220.000 momen lamaran yang dilakukan di Hari Valentine.

(Baca Juga: Bukan karena Jomblo, Ini 6 Alasan Seseorang Membenci Hari Valentine!)

6. Setiap Hari Valentine, kota Verona di Italia yang notabennya merupakan kota asal kisah Romeo dan Juliet karya Shakespeare itu menerima sekitar 1.000 surat yang ditujukan kepada seorang wanita bernama Juliet.

7. Selain anak-anak, ibu, istri, pacar, dan hewan peliharaan, guru juga termasuk salah satu penerima kartu ucapan dan kado Valentine terbanyak.

(Baca Juga: 5 Gaya Bercinta yang Bikin Malam Valentine Anda Tidak Terlupakan)

8. Hari Valentine juga menjadi momen yang sangat menguntungkan bagi para penjual bunga-bunga segar. Di Amerika Sendiri, hampir 189 juta batang bunga mawar habis terjual di Hari Valentine.

9. Buat kalian para jomblo tidak usah berkecil hati. Kalian bisa mengikuti cara unik yang sering dilakukan oleh para wanita asal Amerika untuk menghibur di Hari Valentine. Usut punya usut, hampir 15% wanita di Negeri Paman Sam itu membeli lalu mengirimkan bunga untuk diri mereka sendiri.

10. Pada tahun 1537, Raja Inggris Henry VII secara resmi menetapkan bahwa tanggal 14 Februari merupakan hari libur nasional, yang ia sebut sebagai St. Valentine’s Day.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini