nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu Mewah, Ini 5 Ide Kencan Hemat saat Hari Valentine

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 196 1859381 tak-perlu-mewah-ini-5-ide-kencan-hemat-saat-hari-valentine-TO9yGepKA1.jpg Ilustrasi (Foto: Sheknows)

HARI ini, Rabu 14 Februari 2018, sama dengan setiap tahunnya, banyak orang yang merayakan Valentine's Day.

Walau tidak wajib untuk dirayakan, namun merayakan Hari Kasih Sayang bersama pasangan tercinta memang sah-sah saja untuk dilakukan.

Namun selama ini, perayaan Valentine identik dengan sebuah keharusan perayaan mahal yang memakan banyak dana. Padahal, hari Valentine bisa dirayakan dengan acara kencan yang murah meriah namun tetap romantis loh. Seperti apa caranya? Melansir Redbookmag, Rabu (14/2/2018) ini dia ulasan singkat 5 ide kencan murah saat Valentine.

1. Memasak di rumah 

Merayakan Valentine bersama pasangan tercinta tidak melulu harus wajib makan malam romantis di sebuah restoran mewah loh! Merayakannya dengan acara masak-masak bersama di rumah juga jadi ide yang bagus. Jika kemampuan memasak yang dimiliki pas-pasan, bisa menggunakan jasa layanan pengiriman makanan.

2. Potluck

Salah satu cara lainnya untuk bisa berpesta dengan meriah dan hidangan makanan minuman yang berlimpah tanpa harua membuang-buang uang banyak, ialah dengan menggelar pesta potluck dengan mengajak para sahabat terdekat beserta pasangannya. Well, mungkin cara ini bukan jadi cara paling romantis dan intim seperti yang diharapkan, namun terkadang double atau malah triple date juga menyenangkan untuk dilakukan sesekali.

3. Movie night 

Movie night di sini maksudnya ialah sesi acara menonton film berdua namun dengan tema yang sudah ditentukan hasil kesepakatan berdua bersama pasangan. Pilih film-film dengan topik atau tema yang sama, lalu bersantailah di sofa rumah sambil menyantap camilan. Cozy, intim, dan tak perlu keluar uang banyak.

4. Game night

Selain movie night, ide kencan murah di saat Valentine juga bisa dengan melakukan game night. Sedikit kompetisi dapat membuat perayaan Valentine menjadi lebih seru. Main kartu, atau bermain aneka permainan jaman dahulu saat sekolah pun bisa dilakukan. Selain ini, masih banyak sekalo jenis permainan yang bisa dipilih untuk dimainkan.

5. Stay in bed

Menciptakan suasana atmosfir romantis bersama pasangan untuk berkencan romantis saat merayakan Valentine, tidak selalu harus dengan melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Nyatanya, Anda tidak perlu keluar dari tempat tidur di kamar malah. Cuddling time dengan berpelukan, bermanja-manja dengan pasangan seharian di tempat tidur sambil bergantian menyajikan menu sarapan, makan siang dan makan malam juga bisa jadi ide kencan murah dan romantis untuk merayakan Valentine's Day.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini