nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Kakek Terus Berikan Kado Valentine Selama 39 Tahun untuk Istrinya yang Kini Demensia

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 13:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 196 1859425 seorang-kakek-terus-berikan-kado-valentine-selama-39-tahun-untuk-istrinya-yang-kini-demensia-hXUxTqVQn9.jpg Kisah romantis Ron dan Donna (Foto: Independent)

KAKEK dari Albuquerque masih memberikan kado yang sama untuk istrinya yang terkena demensia. Ya, kakek yang bernama Ron ini tetap memberikan cokelat kepada istrinya yang bernama Kramer yang mengalami demensia.

Setelah mereka menjalani pernikahan selama 39 tahun Ron tetap memberikan kado yang sama kepada istrinya. Dikutip dari Independent, Rabu (14/2/2018), Ron dan Donna Kramer adalah pasangan yang berasal dari Albuquerque. Mereka pertama kali bertemu tahun 1979 ketika Ron mengetuk pintu rumah Donna, saat bekerja sebagai sales asuransi.

Singkatnya setelah mereka bertemu dan berkencan, Ron bertanya kepada Donna, kado apa yang diinginkan sebagai kado valentine pertama mereka. Dan Donna menjawab dia menginginkan dark chocolate cremes dari Buffet’s Candies.

Tanpa harus pikir panjang, Ron membelikan cokelat tersebut. Dia mengatakan pada Donna bahwa setiap hari valentine berikutnya dia akan memberikan cokelat dengan box yang sama.

Setelah 39 tahun berlalu, Donna sekarang dirawat di rumah sakit. Namun, Ron tetap mengunakan kotak yang sama untuk diberikan kepada istrinya. Kotak tersebut isinya cokelat krim pada hari valentine untuk menunjukkan betapa Ron sangat mencintai istrinya.

Untuk diketahui, Donna dinyatakan terkena demensia pada tahun 2014. Demensia merupakan suatu kondisi penurunan fungsi otak manusia, di mana hal tersebut menyebabkan seseorang hilang ingatan. Keadaan istrinya semakin memburuk dari hari ke hari, sehingga Ron harus membawa istri tercintanya ke panti jompo.

“Dia tidak bisa menulis, berbicara, dia tidak bisa tidur , dia tidak bisa melakukan apapun sendiri’’, ujar Ron.

‘’Hal yang paling menyedihkan dalam hidupku adalah ketika dia meninggalkan rumah pada bulan Agustus 2015’’.

Ron juga tahu bahwa ingatan Donna lama kelamaan akan menurun bahkan hilang , itulah kenapa dia sangat menghargai setiap momen yang mereka lakukan bersama.

“Dia akan lupa – dia akan melupakan aku,” ungkap Ron. “Jadi nikmati setiap menit waktu yang kamu miliki ketika mereka masih mengingatmu”

Donna tahu betapa beruntungnya dia memiliki seorang suami yang hebat. ’’Dia lah pelindungku’’, kata Donna.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini