3 Resep Dessert Kekinian Spesial Valentine untuk Orang Tersayang

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 298 1859389 3-resep-dessert-kekinian-spesial-valentine-untuk-orang-tersayang-Jkm9IVZ6SV.jpg Kue cokelat stroberi (Foto: Bettycrocker)

VALENTINE jadi satu hari yang spesial bagi pasangan kekasih atau suami istri. Biasanya banyak kejutan yang diberikan, termasuk membuat hidangan cake dan minuman serba manis untuk disantap bersama.

Resepnya sangat mudah yang tentu membuat Anda jadi ingin membuatnya di rumah. Begitu juga dengan bahan-bahan yang dibutuhkan sangat sederhana.

Berikut Okezone berikan tiga resep dessert manis kekinian yang bisa diolah untuk orang yang spesial. Resep ini bisa dicontoh ketika Anda ingin membuat cake dan minuman manis dari bahan cokelat dan strawberry.

Cake Chocolate Strawberry

Cake jadi salah satu andalan dessert yang dihidangkan, terutama di saat Valentine. Daripada bingung membelinya di toko kue, lebih baik Anda membuatnya sendiri di rumah dengan bahan cokelat dan es krim strawberry. Penasarankah?

Hidangan cake chocolate strawberry itu pasti disukai oleh pasangan Anda. Cara membuatnya pun tak rumit seperti yang Anda bayangkan.

Mari kita membuat hidangan cake yang lembut di mulut dengan bahan dan cara yang mudah. Berikut ulasannya, dilansir Buku Aneka Resep Dunia, ditulis Rabu (14/2/2018).

Bahan-bahan:

5 butir telur

150 gram gula pasir

140 gram tepung terigu

20 gram cokelat bubuk

1/2 sdt baking powder

100 gram margarin, lelehkan

1 liter es krim strawberry

Cara membuat:

1. Panaskan oven dengan temperatur 175 derajat Celcius. Lalu siapkan loyang bulat ukuran 20 cm, olesi dengan margarin, taburi tepung terigu, sisihkan.

2. Untuk membuat cake, kocok telur bersama gula hingga mengembang dan lembut. Masukkan tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk, aduk rata. Tambahkan pula margarin cair, aduk rata kembali. Tuangkan ke dalam loyang.

3. Panggang adonan cake sekira 30 menit. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan.

4. Siapkan loyang bongkar pasang dan lapisi bagian dalam dengan aluminum foil.

5. Potong cake mendatar menjadi tiga bagian, ambil bagian terbawah taruh dalam loyang, tuangkan setengah bagian es krim strawberry. Ulangi sampai tiga kali sesuai dengan jumlah potongan cake. Kalau sudah rata, simpan ke dalam freezer selama tiga jam.

6. Setelah 3 jam, Anda bisa menghidangkan sebagai menu penutup yang manis dan dingin di tenggorokan.

Waffle Strawberry Cheese

Waffle juga jadi salah satu dessert kekinian yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga selalu tersedia dalam lemari penyimpan bahan masakan.

Okezone berikan resep waffle krispy yang kekinian. Rasanya juga enak, serta mengenyangkan sekali. Dilansir Buku 99 Resep Dari Dapur Saya karya Chef Barra, berikut adalah resep untuk membuat waffle kekinian yang bisa Anda lakukan di rumah.

Bahan-bahan:

225 gram tepung terigu

3 sdm gula pasir

1 sdt baking powder

1 sdt soda kue

1/2 sdt garam

1 butir telur

400 ml susu segar

1 sdt vanilla

4 sdm margarin, lelehkan

1 mangkuk strawberry segar, potong

1 mangkuk keju cheddar, parut

Cara membuat:

1. Campur semua bahan seperti tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan soda kue. Aduk hingga menjadi adonan yang lembut.

2. Kocok telur dengan lepas dengan susu, essen vanilla, dan margarin leleh. Aduk hingga adonan tercampur.

3. Tuang adonan telur ke dalam baskom yang berisi tepung terigu. Aduk pelan-pelan sampai semua tercampur rata dan sedikit mengembang.

4. Diamkan selama 30-40 menit, supaya adonan bisa mengembang.

5. Panaskan cetakan waffle, olesi tipis dengan margarin.

6. Tuang adonan ke dalam cetakan waffle. Masak hingga matang.

7. Jika sudah matang, sajikan waffle krispy dengan topping buah strawberry dan keju parut supaya tambah enak rasanya. Selamat mencoba!

Orange Choco Cream

Kopi dan cokelat adalah minuman favorit setiap wanita dan pria, terlebih bagi mereka yang berpasangan. Di hari istimewa ini, Anda bisa membuat kreasi menu minuman tersebut sebagai pencuci mulut usai mencicipi masakan buatannya.

Perpaduan minuman spesial itu tidak hanya dari campuran es krim cokelat dan kopi saja. Agar tambah segar, tambahkan sari jeruk asli yang bikin rasa minuman jadi unik.

Simak bahan dan langkah membuat minuman choco orange cream yang manis menggoda berikut ini, dilansir Buku 29 Resep Kopi Nikmat: Numero Uno Coffee, Rabu (14/2/2018).

Bahan-bahan:

2 sdt kopi bubuk

1 sdm sirup gula

2 sdm air panas

1/2 gelas sari jeruk

2 scoop es krim cokelat

Es batu secukupnya

Whipped cream

Bubuk kakao

Cara membuat:

1. Larutkan kopi instan dan sirup gula dengan dua sendok makan air panas.

2. Jika sudah tercampur rata, masukkan es batu, sari jeruk, larutan kopi, dan es krim ke dalam blender. Jika sudah, blender sampai semua bahan tercampur rata.

3. Tuangkan ice blend choco orange ke dalam gelas saji yang tinggi. Setelah itu, tambah whipped cream sebagai penghias, juga dengan taburan bubuk kakao agar tambah manis.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini