Image

Cokelat Paling Mahal dan Terbesar untuk Valentine

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 298 1859537 cokelat-paling-mahal-dan-terbesar-untuk-valentine-PW69CXadGt.jpg Coklat Valentine (Foto: Foxnews)

MEMBERIKAN cokelat dan bunga pada pasangan menjadi kebiasaan yang tidak pernah dilewatkan bagi orang-orang yang merayakan Valentine. Pada momen Hari Kasih Sayang ini, biasanya orang-orang akan berbondong-bondong memborong cokelat dan bunga mawar.

Cokelat-cokelat dan bunga-bunga pun biasanya akan diberi harga miring di supermarket atau pasar. Hiasan serba merah muda dengan dilengkapi gambar-gambar hati yang cantik, pun memeriahkan toko-toko dan supermarket, sehingga nuansa Valentine kental terasa.

Bagi Anda yang hari ini hendak memburu cokelat diskon dan bunga mawar merah, tahukah Anda ada sebuah cokelat yang dibuat dengan harga yang fantastis? Ya, cokelat tersebut bahkan dijual seharga jutaan rupiah.

Cokelat yang dibikin oleh sebuah perusahaan cokelat di Ekuador bernama To’ak tersebut dihargai Rp 5,5 juta dengan jumlah yang terbatas pula! Mereka mengaku pada Fox Business, cokelat diberi harga semahal itu, karena berasal dari pohon kakao tertua dan langka di bumi.

Tidak cukup sampai di situ saja, kokoa yang digunakan juga berasal dari varietas asli yang dikenal dengan nama Nacional dan kabarnya sudah hampir punah. Kokoa langka tersebut diolah dan diproses hingga menjadi sebuah cokelat-cokelat yang dimasukan ke dalam kotak mewah berwarna cokelat.

Dengan karamel, buah, dan paduan cokelat, Anda akan merasakan cita rasa khas dan unik dari kokoa langka tersebut. Jika Anda berminat untuk mencoba cokelat mahal ini, bisa juga menemuinya di beberapa pengecer yang bermitra dengan To’ak, seperti Harrods di London, 2beans di New York, Wally’s Wine & Spirits di Los Angeles, serta dua lokasi lainnya di China.

Jika To’ak memiliki cokelat termahal di dunia, maka ada pula cokelat terbesar di dunia yang pernah dibuat oleh sebuah toko cokelat dan chefnya pada 15 April 2016 silam. Cokelat tersebut dibuat seluas 142,32 meter persegi, bisa dikatakan seluas rumah.

Cokelat super luas itu dibuat oleh sebuah toko bernama Cokoladnica Cukrcek, melalui juru masaknya yaitu Benediktus Doo. Cokelat yang dibuat oleh Doo dipamerkan pada festival cokelat yang diselenggarakan di Radovljica, Slovenia. Saat itu, festival dihadiri oleh Perdana Menteri Slovenia, dan cokelat terbesar ini pun berhasil masuk dalam catatan rekor dunia dalam Guiness World of Records.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini