nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seniman Ini Sulap Lanskap Salju Jadi Berbagai Bentuk yang Menghipnotis

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 09:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 406 1859750 seniman-ini-sulap-lanskap-salju-jadi-berbagai-bentuk-yang-menghipnotis-j4yUcy5F4K.jpg Karya Simon Beck di padang salju (Foto: MNN)

BUMI Indonesia, khususnya Jakarta akhir-akhir ini sering diguyur hujan. Tapi di Eropa kabarnya sedang berlangsung musim dingin. Pada musim tersebut, biasanya turun salju, yang pasti selalu jadi idaman orang-orang Indonesia yang belum pernah merasakan sensasi turunnya salju.

Ketika turun salju dan hanya bisa melihatnya melalui layar kaca dalam sebuah film, biasanya orang-orang Indonesia membayangkan bisa bermain di bawah salju, bukan? Nah, jika Anda pun demikian, berarti siap-siap terpukau dengan karya seni yang diciptakan oleh Simon Beck, seniman dari Prancis yang membuat karya dengan menggunakan salju yang turun.

Melansir dari laman Mother Nature Network, Kamis(15/2/2018), berikut karya Simon Beck yang memanfaatkan salju.

1. Susunan kubus membentuk keeping salju

 

Pada lanskap ini Beck sungguh mampu menghipnotis siapa saja yang melihat karyanya. Ia menyusun banyak kubus-kubus dengan berhasil membuat arsir sehingga kubus tampak memiliki tiga dimensi, yang ternyata susunan bangun tersebut membentuk sebuah keeping salju yang indahnya sulit diungkapkan dengan kata-kata. Bersanding dengan bukit-bukit es yang gagah, maka indahnya karya Beck menjadi lebih sempurna.

2. Masa hidup singkat

 

Karyanya yang ia buat di Les Arcs, Prancis, ini diberi nama Masa Hidup Singkat. Beck mengatakan ia biasanya tetap di tempatnya berada sampai salju turun demi membuat sebuah karya yang dramatis. Pada satu waktu di 2011 ia menggambar sebuah karya pada tengah malam, lalu pagi hari berikutnya karya tersebut hilang. Untungnya, Beck sempat mengabadikan beberapa foto pada karyanya yang malang tersebut.

3. Lingkaran salju

 

Karya yang satu ini diberi nama lingkaran salju, yang tidak begitu berbentuk lingkaran sebenarnya. Tapi, karya tersebut menjadi salah satu karya Beck yang menggabungkan arsiran, berbagai bentuk, hingga ukuran, dan berhasil membuat sebuah bentuk crop circles yang indahnya tiada tara. Di bagian tengah terdapat sebuah bentuk mirip bunga yang sempurna bentuknya tanpa cacat atau beda ukuran sedikitpun.

4. Peringatan tsunami

 

Gambar salju untuk memperingati kejadian tsunami Beck buat di reservoir, Arc 2000, Savoie, Prancis. Gambar yang selesai pada 11 Maret 2012 tersebut membutuhkan waktu sekira 10 hingga 15 ham. 

(Baca Juga: Arab Saudi Kembali Alami Fenomena Salju Semalam)

Beck mendedikasikan karyanya ini pada banyak orang yang terkena dampak dan jadi korban gempa sekaligus tsunami pada 2011 di Jepang. Kali ini Beck membuat bentuk bintang yang tampak seperti menari. Tiga buah bintang ia lukis dengan bintang-bintang kecil lainnya yang ada di garis paling luar. (tam)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini