nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foreplay Lebih Lama Bikin Bercinta Makin Seru, Ini Tipsnya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 01:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 481 1859656 foreplay-lebih-lama-bikin-bercinta-makin-seru-ini-tipsnya-XHObEHxeKV.jpg Ilustrasi (Foto: CNN)

FOREPLAY menjadi salah satu awalan bercinta yang tak boleh dilewatkan. Melalui kebiasaan ini, wanita dan pria akan lebih mudah mengalami orgasme dalam waktu bersamaan.

Namun, yang kerap terjadi, wanita sering mengeluhkan pasangannya kurang memuaskan saat berada di ranjang. Hal ini disebabkan oleh kaum pria yang kurang intens memberikan pemanasan saat akan bercinta.

Padahal menurut Elizabeth Santosa, Sexpert dan Psychologist, foreplay lebih dari sekadar bersentuhan. Momen foreplay bisa menjadi bentuk rayuan mesra dari pria agar bisa meningkatkan gairah wanita saat bercinta.

“Foreplay adalah menggoda. Bentuknya tidak hanya sentuhan fisik tapi bisa berupa bisikan kata-kata manis dan sayang. Hubungan yang baik itu memiliki seduction dan romantis. Sayangnya, laki-laki Indonesia seduction skill yang dimiliki kurang untuk merayu pasangannya,” papar Elizabeth Santosa, saat jumpa pers Fiesta Flavalicious Press Launch, di Fat Shogun, Menara BTPN, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Nah, untuk membuat momen foreplay tahan lama ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Berikut adalah ulasannya seperti diungkapkan oleh Elizabeth Santosa.

Berikan perhatian

Salah satu perhatian bisa dalam bentuk bisikan yang menggoda. Eksplorasi diri pada wanita merupakan hal yang penting. Bisikan menggoda bisa membuat kaum wanita merasa diperhatikan dan membuatnya bisa berpikir luas terhadap tubuhnya sendiri. Wanita atau pria bisa mencari bagian tubuh pasangan yang disuka.

Komunikasi

Wanita yang akrab disapa Lizzy menjelaskan pentingnya komunikasi perihal hubungan intim suami dan istri. Bila istri ingin membicarakan hal tersebut kepada pasangan, lakukan saat pasangan dalam mood yang baik dan sedang tidak lelah. “Apalagi bila bicara soal kejantanan, ini merupakan hal yang sensitif. Jadi, pastikan mencari waktu komunikasi yang tepat,” ujar Lizzy.

Tanyakan kesukaannya

Hal lain yang tak kalah penting adalah memberi gestur menggoda pada pasangan Anda. Misalnya, dengan memberikan kecupan mesra sebelum memulai penetrasi. Tanyakan pada pasangan, mana area tubuh yang senang disentuh dan bagaimana ia ingin diberikan sentuhan.

“Bila ingin pasangan berubah maka harus ada usaha. Urusan di ranjang kan lebih banyak menggunakan gestur nonverbal, nah ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan foreplay lebih lama,” tutup Lizzy.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini