Image

Selain Turunkan Berat Badan, Ini 5 Manfaat Biji Kopi Hijau bagi Kesehatan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 08:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 481 1859692 selain-turunkan-berat-badan-ini-5-manfaat-biji-kopi-hijau-bagi-kesehatan-mQNdfl6nnq.jpg Biji kopi hijau (Foto: Indiatimes)

BIJI kopi hijau dikenal dapat menurunkan berat badan jika dikonsumsi. Namun, di balik itu ada manfaat lainnya yang didapatkan selain menguruskan badan.

Kopi hijau belakangan ini memang sedang tren dan dicintai oleh sejumlah kaum hawa. Minuman ini cepat membantu menghilangkan lemak, membantu dalam meningkatkan metabolisme dan bermanfaat dalam mengurangi kadar kolesterol jahat.

Lebih dari itu, ada banyak manfaat jika Anda rutin mengonsumsi bubuk kopi hijau yang positif. Berikut lima ulasan manfaat konsumsi kopi hijau berikut ini, dilansir Indiatimes, Kamis (15/2/2018).

Meningkatkan metabolisme

Biji kopi hijau mengandung asam chlorogenic yang juga disebut sebagai penguat metabolisme. Fungsinya membantu dalam mengurangi pelepasan glukosa yang berlebihan, dari hati ke dalam darah. Selama proses ini, tubuh Anda mulai membakar sel-sel lemak yang tersimpan untuk memenuhi kebutuhan glukosa. Makanya, minum kopi hijau meningkatkan kapasitas pembakaran lemak tubuh kita, yang ujungnya nanti membantu menurunkan berat badan.

Membantu membakar lemak ekstra

Manfaat lain dari minum kopi hijau adalah membantu membakar lemak tubuh ekstra. Biji kopi hijau mengandung sejenis rumput laut, yang diperkaya dengan vitamin dan mineral penting dalam jumlah banyak. Ketika tubuh Anda mempertahankan tingkat nutrisi penting, Anda dapat meningkatkan metabolisme. Pada gilirannya, hal ini membantu membakar lemak dan kalori ekstra yang tidak diinginkan dalam tubuh.

Membantu menekan nafsu makan

Hambatan terbesar dalam perjalanan penurunan berat badan adalah membunuh rasa lapar Anda yang sering terjadi. Kopi hijau dikenal sebagai penekan nafsu makan yang efektif. Seseorang yang rutin minum kopi hijau membantu mengendalikan hasrat lapar yang sering terjadi. Hal ini tentu sangat membantu, khususnya para wanita.

Detoksifikasi alami

Biji kopi hijau juga dianggap sebagai detoksifikasi alami. Secara alami, minum kopi hijau menbantu membersihkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, Anda juga terbebas dari lemak ekstra dan kolesterol jahat. Saat tubuh Anda didetoksifikasi dengan benar, fungsinya berfungsi dengan baik dan membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Penguat energi alami

Bubuk kopi hijau mengandung kafein, yang membantu meningkatkan energi di dalam tubuh. Jadi, Anda tetap lebih aktif dan energik sepanjang hari. Tentunya jika tidak loyo, Anda bisa semangat melakukan aktivitas fisik yang tidak berat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini