nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Wanita Ini Tahan Tangis saat Raih Medali Emas, Alasannya Demi Eyeliner

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 17:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 194 1860192 atlet-wanita-ini-tahan-tangis-saat-raih-medali-emas-alasannya-demi-eyeliner-cIThBYKkPu.jpg Chloe Kim meraih medali emas (Foto: Independent)

PERASAAN sukacita tengah menyelimuti hati atlet Olimpiade Musim Dingin 2018, Chloe Kim. Ia baru saja meraih medali emas untuk cabang seluncur salju dalam Pyeongchang 2018 yang diselenggarakan di Korea Selatan.

Saat menerima medali emas, Chloe Kim mengaku menahan tangis. Ternyata ada alasan konyol di balik alasan Chloe tersebut. Menurut atlet 17 tahun itu, ia tidak ingin merusak riasan matanya, apalagi kala itu momen berharga tengah berlangsung.

 (Baca Juga: Perayaan Single Awareness Day, Hargai Para Jomblo dengan Cara Ini)

Saat ditanya oleh pembawa acara stasiun berita, bagaimana rasanya berdiri di podium saat lagu kebangsaan dikumandangkan. Chloe pun menjawab sekuat tenaga seraya menahan air mata.

“Aku berusaha sekuat tenaga menahan air mata karena aku seperti, ‘aku tidak dapat menangis sekarang karena saya bekerja sangat keras untuk memasang eyeliner’,” ujar Chloe, seperti dilansir Independent, Kamis (15/2/2018).

Atlet wanita yang mewakili Amerika Serikat ini juga bercerita betapa bangganya dia saat mewakili Amerika Serikat dalam ajang kompetisi olahraga tingkat dunia itu. Menurutnya, proses yang dilalui sungguh menakjubkan dan menyenangkan.

  (Baca Juga: Jelang Imlek, Intip Inspirasi Percantik Rumah Ramah Kantung!)

“Semua proses ini sangat menakjubkan, dan perjalanan ini sangat menyenangkan dan penuh memori yang bisa dikenang sepanjang hidupku,” tambah Chloe.

Chloe mengatakan, ayahnya, Jong Jin Kim, yang berimigrasi dari Korea Selatan ke California pada tahun 1982 berhenti dari pekerjaannya demi mendukung olahraga seluncur salju yang diminatinya. Hal itu merupakan energi terbesar yang membuat Chloe berhasil meraih medali tersebut.

 

(Foto: chloekimsnow/Twitter)

Ya, dilaporkan bahwa seiring peningkatan kemampuan putrinya dalam bidang olahraga tersebut, Kim berhenti dari pekerjaannya. Sehingga ia bisa mendedikasikan waktunya untuk membantu sang putri mewujudkan mimpinya di bidang olahraga.

Bahkan, saat menyaksikan sang putri bertanding di Pyeongchang, dengan bangga Kim membawa karton besar bertuliskan ‘Go Chloe!’. Dan, setelah Chloe berhasil memenangkan medali emas tersebut, ia menyebut sang putri dengan ‘mimpi Amerika’.

Meski bisa menahan air mata agar eyelinernya tidak luntur, nyatanya Chloe tidak bisa menahan makanan favoritnya. Hal tersebut ia ungkapkan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Aku benci menangis tapi aku tak bisa menahan yang satu ini (es krim dan sandwich-red). Terima kasih semuanya untuk cinta! Aku bisa membawa pulang emas,” cuit Chloe.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini