Image

Lupakan Valentine, 15 Februari Hari Perayaan Khusus Para Jomblo

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 07:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 196 1859857 lupakan-valentine-15-februari-hari-perayaan-khusus-para-jomblo-Z8Nl8UGuTL.jpg Jomblo (Foto: India)

SINGLE Awareness Day (SAD) menjadi hari peringatan setelah Valentine's Day dirayakan. Setiap 15 Februari hari peringatan kesadaran akan orang lajang tersebut dibuat khusus bagi orang-orang lajang alias belum memiliki pasangan.

Melansir dari laman Single Awareness, Kamis (15/2/2018), peringatan Single Awareness Day merupakan hari saat semua orang lajang dapat dengan bangga menyandang status yang mereka miliki. Selain itu, dengan dibuatnya peringatan semacam ini, bisa semakin menyadarkan orang-orang yang belum memiliki pasangan berpikir tidaklah masalah menjadi seorang lajang.

Lebih lanjut, tujuan diadakannya Single Awareness Day tidak lain agar para penyandang status lajang bisa bertukar hadiah, berkumpul sesama mereka dan bersenang-senang. Adapun hari ini dibuat oleh orang-orang yang sebelumnya tidak merayakan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang dan untungnya setiap tahun semakin banyak orang yang mendukung perayaan khusus bagi orang-orang lajang tersebut.

Jika pada Hari Kasih Sayang setiap orang memberikan hadiah pada pasangannya, maka pada Single Awareness Day setiap orang yang menyandang status lajang memberikan hadiah untuk dirinya sendiri atau orang lain yang juga menyandang status tersebut. Orang-orang lajang biasanya juga mengadakan pesta bagi sesamanya, saling bertukar hadiah dan bunga, atau jika tidak berpesta Anda bisa sekadar bertemu dan berkumpul dengan sesama teman yang lajang di Single Awareness Day.

Mungkin Anda akan berpikir, untuk apa berkumpul dengan orang yang sesama lajang? Tapi, kegiatan ini sungguhlah dianjurkan, tujuannya tidak lain agar Anda tidak terus menyandang predikat lajang, kesepian, dan sendirian lagi. Di sisi lain, Anda pun harus berhati-hati, karena tidak semua orang memiliki niat baik ingin mencari jodoh, tapi bisa jadi beberapa di antara mereka hanya mencari kesenangan semata.

Bagi sebagian orang yang tinggal di negara mayoritas merayakan Hari Kasih Sayang (Valentine's Day), menyedihkan memang merayakan peringatan tersebut sendirian. Hingga setiap 14 Februari saat Valentine terasa sangat menyedihkan dan menyesakkan dada, karena hampir disetiap kota terdapat hiasan, pernak-pernik Valentine, dan pasangan bermesaraan.

Memilih hari berikutnya menjadi pilihan tepat untuk memberikan kesempatan bagi orang-orang yang berstatus lajang agar lebih bahagia dari hari sebelumnya. Jika Anda masih lajang atau orang yang berpasangan tapi ingin menyebar kebahagiaan, maka rayakanlah Single Awareness Day ini bersama mereka sahabat-sahabat Anda yang belum memiliki pasangan, berikan mereka hadiah, sebarkan kebahagiaan agar mereka tidak merasa sendirian dan kesepian lagi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini