Image

Depok Kembangkan Empat Potensi Wisata

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 01:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 406 1859803 depok-kembangkan-empat-potensi-wisata-QOtycqIK48.jpg

PEMERINTAH Kota Depok, Jawa Barat, terus mengembangkan potensi pariwisata untuk menarik para wisatawan datang berkunjung ke tempat wisata tersebut.

"Depok memiliki empat potensi wisata yaitu wisata alam, wisata buatan, wisata budaya dan wisata pendidikan. Kami semakin serius mengembangkan empat potensi wisata tersebut," kata Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Yelis Rosdiana di Depok.

Ia mengatakan keempat potensi tersebut masih dapat dikategorikan antara lain wisata alam dengan adanya 22 situ di Depok dan wisata Sungai Ciliwung.

Sedangkan untuk wisata buatan di Depok ada Di Kandang Amazing Farm, Godong Ijo, Masjid Kubah Emas, Taman Doa GPI Kamboja, taman rekreasi air seperti Depok Fantasi Park dan batik khas Depok dan masih banyak lagi.

Dikatakannya, selain itu Kota Depok juga memiliki wisata kebudayaan seperti Sanggar Seni Ayodya Pala, Sanggar Larasati. Tempat wisata lainnya yang berkaitan dengan kebudayaan seperti Rumah Cimanggis, Old House yang ada di dalam Margo City.

"Kedepan juga kami akan mengembangkan wisata sejarah di Jalan Pemuda, kita tahu di jalan tersebut banyak rumah-rumah peninggalan yang bersejarah. Kami sudah memiliki kajiannya, mudah-mudahan bisa terlaksana," jelasnya.

(Baca Juga: Taman Herbal Insani Depok, Wisata Sambil Belajar Mengolah Tumbuhan Herbal)

Yelis menambahkan, tak kalah penting adalah Kota Depok sebagai tujuan wisata pendidikan yaitu dengan berdirinya Universitas Indonesia. Tentu diketahui bahwa Universitas Indonesia memiliki peringkat Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia. Sedangkan untuk universitas swasta, di Depok ada Universitas Gunadarma.

"Kota Depok memang terkenal dengan wisata kulinernya yang ada di sepanjang Jalan Margonda, serta argo wisata buah belimbing. Namun kita harus tahu Kota Depok memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi lainnya," ujar Yelis.

(Baca Juga: 7 Sumur di Depok Simpan Banyak Kisah Magis, Dulu Tempat Semedi Raden Ujud Beji)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini